E-COMMERCE PADA TOKO LABYRINTH MERCH T-SHIRT AND MERCHAINDISE

  • Ade Putra Universitas Bina Darma
  • Muhammad Reza Dezka Esnu Universitas Bina Darma
Keywords: E-Commerce, PHP, MYSQL

Abstract

Terbatasnya jangkauan pemasaran barang dan kurang efisiennya sistem promosi barang kepada masyarakat menyebabkan tidak tercapainya omset yang maksimal dari toko.  Perkembangan teknologi internet yang sangat pesat dapat mendukung penerapan sistem e-commerce dalam penjualan produk. Tujuan Tugas Akhir ini adalah untuk membuat website e-commerce Labyrinth Merch T-shirt and merchaindise , yang merupakan sarana pemasaran dan penjualan produk melalui internet. Kemudian dilakukan perancangan desain dan sistem kerja website dan diimplementasikan dengan dibuatnya website e-commerce ini. Kesimpulan yang didapatkan bahwa website e-commerce ini berhasil dibuat dengan menggunakan bahasa pemograman PHP yang dikombinasikan dengan database MySql. Kelebihan pemesanan produk pada website ini adalah  menghemat waktu dan biaya dibandingkan dengan pemesanan secara langsung datang ke toko, dan pembeli dapat melihat katalog produk yang dapat langsung dilihat di halaman website ini.

References

nimda, “Pengertian E-Commerce,” Universitas Pasundan, 21-Feb-2012. .

D. Praditya, “COST AND BENEFIT ANALYSIS OF E-COMMERCE INVESTMENT IN SMALL MEDIUM ENTERPRISE,” JURNAL PENELITIAN KOMUNIKASI DAN OPINI PUBLIK, vol. 22, no. 2, Dec. 2018.

S. Sugeng, “E-COMMERCE SEBAGAI PENDUKUNG PEMASARAN,” JURNAL SISTEM INFORMASI UNIVERSITAS SURYADARMA, vol. 4, no. 1, Mar. 2018.

S. Kosasi, “PERANCANGAN DAN PEMANFAATAN E-COMMERCE UNTUK MEMPERLUAS PASAR PRODUK FURNITURE,” p. 8, 2015.

H. B. Dirgantara, “ANALISIS DAN PERANCANGAN APLIKASI E-COMMERCE BERBASIS WEB PADA CV DIMASINDO,” p. 6, 2016.

E. W. Fridayanthie and T. Mahdiati, “JURNAL KHATULISTIWA INFORMATIKA, VOL. IV, NO. 2 DESEMBER 2016,” no. 2, p. 13, 2016.

A. Y. Muniar, “REKAYASA PERANGKAT LUNAK PENILAIAN KINERJA DOSEN PADA STMIK AKBA,” p. 8.

Published
2020-01-05
Section
Artikel Ilmu Komputer