Pengaruh Kualitas Menu terhadap Minat Konsumen di Hotel Carrissima Palembang
Abstract
Alasan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas menu terhadap minat klien di Hotel Carrissima Palembang untuk meningkatkan minat pembeli.Teknik eksplorasi yang digunakan adalah penelitian analisis kontekstual, yakni mengambil satu benda tertentu untuk diteliti luar-dalam dengan memusatkan perhatian pada satu persoalan. Informasi yang dimanfaatkan adalah informasi penting dan informasi tambahan. Informasi penting dikumpulkan melalui survei dan persepsi langsung dengan klien hotel carrissima palembang, sedangkan informasi tambahan diperoleh dari buku dan sumber berbeda. Berdasarkan hasil eksplorasi menunjukkan bahwa sifat menu di hotel carrissima palembang berada pada kelas yang bagus, hal ini terlihat dari besarnya sudut pandang pembeli terhadap kesegaran makanan, penyajian makanan, tingkat kematangan dan varian makanan. Kualitas yang dilihat oleh pelanggan sangat mempengaruhi keuntungan pembeli dalam berkunjung kembali, bahkan meresepkannya kepada orang lain dan adanya kualitas yang baik dalam memberikan barang menjadikan minat pembeli.