Whatsapp Resmi Dewa16 SLOT THAILAND https://dewa16.co.uk/ https://bola16.co.uk/ slo16 slot gacor http://siad.dpmd.gorutkab.go.id/ https://journal.binadarma.ac.id/pages/article/deposit-pulsa-tanpa-potongan/ https://stennisflagflyers.com/ https://nanotechinstitute.org/ slot gacor https://hollyvalance.net/ slot gacor deposit pulsa tanpa potongan slot thailand deposit pulsa tanpa potongan slot gacor hari ini slot pulsa slot pulsa https://dewa16.id/ slot gacor slot16 BOLA16 BOLA16 SLOT16 slot gacor deposit pulsa tanpa potongan https://sertifikasi.upy.ac.id/assets/mgacor/ http://103.141.105.92/ slot gacor slot gacor slot gacor slot dana slot gacor slot gacor slot thailand slot pulsa slot kamboja slot gacor https://sibangkodir.bpsdm.jatimprov.go.id/api/gacor deposit pulsa tanpa potongan slot kamboja https://littlebeedesigns.co.uk/ slot gacor maxwinhttps://siakad.stikeslakipadada.ac.id/sgacor/ https://stikeslakipadada.ac.id/gacor slot gacor slot dana deposit pulsa tanpa potongan slot thailand slot pulsa https://ppsdml.bpsdm.dephub.go.id/rames/toto/ https://kejari-sanggau.kejaksaan.go.id/ramestoto/ http://conference.fkm.unand.ac.id/rames/toto/ slot thailand togel online slot gacor slot gacor deposit pulsa tanpa potongan deposit pulsa tanpa potongan slot thailand slot gacor slot thailand deposit pulsa tanpa potongan

Peranan MSP Non Gadai dalam Meningkatkan Pencapaian Bisnis di PT. Pegadaian Area Palembang

  • Bintang Fadli Universitas Bina Darma
  • Heriyanto Heriyanto Universitas Bina Darma
Keywords: Business Achievement, Marketing, Marketing role

Abstract

Penyusunan penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana peranan marketing salas plan non gadai dalam meningkatkan pencapaian bisnis di PT Pegadaian Area Palembang. Metode penelitian yang digunakan penulis adalah metode deskriptif kualitatif yaitu sebuah penelitian yang memanfaatkan data kualitatif dan dijabarkan secara deskriptif. Hasil penelitian ini menunjukkan MSP Non Gadai berperan aktif dalam menunjang penjualan produk non gadai melalui strategi penjualan serta promosi yang dilakukannya karna strategi penjualan mikro bangkit efektif dalam meningkatkan penjulan produk cicil emas, pinjaman usaha dan kur syariah, tetapi strategi penjualan mesra sawit kurang efektif dalam meningkatkan penjualan cicil kendaraan karna kurangnya eksekusi team pemasar dan kurangnya minat nasabah karna tidak ada promo yang ditawarkan, walaupun adanya peningkatan omset tapi realisasinya tidak mencapai target omset yang ditentukan.

Published
2024-04-19