Whatsapp Resmi Dewa16 SLOT THAILAND https://dewa16.co.uk/ https://bola16.co.uk/ slo16 slot gacor http://siad.dpmd.gorutkab.go.id/ https://journal.binadarma.ac.id/pages/article/deposit-pulsa-tanpa-potongan/ https://stennisflagflyers.com/ https://nanotechinstitute.org/ slot gacor https://hollyvalance.net/ slot gacor deposit pulsa tanpa potongan slot thailand deposit pulsa tanpa potongan slot gacor hari ini slot pulsa slot pulsa https://dewa16.id/ slot gacor slot16 BOLA16 BOLA16 SLOT16 slot gacor deposit pulsa tanpa potongan https://sertifikasi.upy.ac.id/assets/mgacor/ http://103.141.105.92/ slot gacor slot gacor slot gacor slot dana slot gacor slot gacor slot thailand slot pulsa slot kamboja slot gacor https://sibangkodir.bpsdm.jatimprov.go.id/api/gacor deposit pulsa tanpa potongan slot kamboja https://littlebeedesigns.co.uk/ slot gacor maxwinhttps://siakad.stikeslakipadada.ac.id/sgacor/ https://stikeslakipadada.ac.id/gacor slot gacor slot dana deposit pulsa tanpa potongan slot thailand slot pulsa https://ppsdml.bpsdm.dephub.go.id/rames/toto/ https://kejari-sanggau.kejaksaan.go.id/ramestoto/ http://conference.fkm.unand.ac.id/rames/toto/ slot thailand togel online slot gacor slot gacor deposit pulsa tanpa potongan deposit pulsa tanpa potongan slot thailand slot gacor slot thailand deposit pulsa tanpa potongan

Koordinasi Kerja Food and Beverage Service dengan Product dalam Operasional Breakfast Hotel Princess Palembang

  • Deka Anjani Putri Universitas Bina Darma
  • Akhmad Khudri Universitas Bina Darma
Keywords: koordinasi, operasional, breakfast, food and beverage

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menilai bagaimana kerja sama dalam operasional sarapan antara bagian food and beverage service dengan food and beverage product di Hotel Princess Palembang memengaruhi kepuasan tamu saat sarapan. Dalam penelitian ini, digunakan pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus untuk mendalami situasi yang terjadi di lapangan dengan lebih baik. Data yang digunakan terdiri dari data primer dan sekunder yang diperoleh secara langsung melalui observasi, wawancara, dan pengumpulan dokumen dari sumber data utama di lokasi penelitian. Hasil observasi dan wawancara menunjukkan bahwa koordinasi kerja antara food and beverage product dan food and beverage service di Hotel Princess Palembang dalam pelaksanaan sarapan berjalan dengan baik dan terkendali, meskipun karyawan terbatas setelah masa pandemi covid-19. Namun masih bisa ditangani dengan baik oleh karyawan food and beverage department karena telah memiliki pengetahuan dan pengalaman yang cukup baik dalam segi komunikasi, kekompakan, disipin dan pembagian kerja. Keputusan penyajian breakfast dilihat dari jumlah kamar yang mendapat sarapan, jika lebih dari 14 kamar yang mendapat sarapan maka penyajian breakfast secara buffet, sedangkan jika kurang dari 14 kamar maka penyajian secara ala carte.

 

 

Published
2024-04-19