SISTEM INFORMASI KEUANGAN CV. STUDIO REKA TEKNIK

  • Amalul Arif Universitas Bina Darma
  • Nita Rosa Damayanti Universitas Bina Darma
Keywords: Sistem Informasi, Keuangan, PHP, MySQL

Abstract

CV. Studio Reka Teknik adalah badan usaha berpengalaman yang mengerjakan proyek nasional. CV. Studio Reka Teknik saat ini memiliki kualifikasi CV. Studio Reka Teknik dapat mengerjakan proyek-proyek dengan sub kualifikasi AR102 Jasa Desain Arsitektual, AR105 Jasa Arstitektur lainnya, RE103 Jasa Desain Rekayasa untuk Pekerjaan Teknik Sipil Air, RE201 Jasa Pengawas Pekerjaan Konstruksi Bangunan Gedung. Dalam aktivitasnya CV. Studio Reka Teknik ini membutuhkan Sistem Informasi Keuangan yang efektif dan efisien. Sistem yang dibangun, merupakan Sistem Informasi Keuangan yang dibangun menggunakan PHP dan MySQL. Metode penelitian yang digunakan adalah metode studi kasus, yaitu metode yang memusatkan perhatian secara mendalam dan intensif pada objek yang diteliti. Objek penelitiannya adalah CV. Studio Reka Teknik .Sistem ini diharapkan dapat membantu yayasan agar pengelolaan keuangan menjadi lebih mudah, cepat dan lebih terstruktur sesuai dengan standar akuntansi yang disesuaikan dengan kebutuhan yayasan serta dapat meminimalisasi kesalahan dalam menyusun laporan keuangan.

References

Jogiyanto, H. (1999). Analisis dan Desain Sistem Informasi.

Andi. Leitch, Robert A., K. Roscoe Davis (1983), Accounting Information System, Prentice Hall, New Jersey, United States of America Jurnal Khatulistiwa Informatika, V(2), pp. 103-111.

Gregorius, Agung. (2001). Desain Web Interaktif Dengan Frontpage. 2000 dan Dreamweaver 4. Jakarta: PT Elex Media Komputindo.

Kristanto, A. (2010). Kupas Tuntas PHP & MySQL. Klaten: Cable Book.

Sulhan, Moh, 2007, Pengembangan Aplikasi Berbasis Web Dengan PHP dan ASP, Gava Media: Yogyakarta.

Baridwan, Zaki. 1996. Sistem Informasi Akuntansi. Edisi 11. Yogyakarta: BPFE.

Published
2023-06-27
Section
Artikel Ilmu Komputer