APLIKASI PELAYANAN MASYARAKAT PADA KANTOR KELURAHAN DUKU KECAMATAN ILIR TIMUR TIGA KOTA PALEMBANG

  • Defri Arsandi Universitas Bina Darma
  • Imam Solikin Universitas Bina Darma
Keywords: Aplikasi, Pelayanan, Kantor Lurah

Abstract

Kelurahan Duku merupakan salah satu bagian dari instansi pemerintah yang terhubung secara langsung kepada masyarakat dalam hal memberikan jasa pelayanan administrasi kependudukan. Pada proses pelayanan di Kelurahan Duku di lakukan masih secara semi komputerisasi dimana pemohon harus datang ke kantor Kelurahan untuk melakukan proses transaksi pembuatan surat keterangan atau rekomendasi yang diinginkannya.

References

H. M. Jogiyanto, 2004, Analisis dan Desain Sistem Informasi, Edisi Kedua, Yogyakarta.

A. Subagia, 2018, Membangun Aplikasi Web dengan Metode OOP, Jakarta: PT. Elex Media Komputindo.

S. Amann, S. Proksch, S. Nadi, & M. Mezini, 2016, A study of visual studio usage in practice, In 2016 IEEE 23rd International Conference on Software Analysis, Evolution, and Reengineering (SANER), 1, 124-134, IEEE.

J. Enterprise, 2019, Belajar Pemrograman dengan Visual Studio, Elex Media Komputindo.

M. Susilo, 2018, Rancang Bangun Website Toko Online Menggunakan Metode Waterfall, InfoTekJar: Jurnal Nasional Informatika dan Teknologi Jaringan, 2(2), 98-105.

A. A. Wahid, 2020, Analisis Metode Waterfall Untuk Pengembangan Sistem Informasi, J. Ilmu-ilmu Inform. dan Manaj. STMIK, 1-5.

Published
2022-07-23
Section
Artikel Ilmu Komputer