ANALISIS PEMBERIAN REWARD TERHADAP KINERJA KARYAWAN PT. KAI (PERSERO) DIVISI REGIONAL III SUMATERA SELATAN

  • Dhea Andini Universitas Bina Darma
  • Wiwin Agustian Universitas Bina Darma
Keywords: Penghargaan, Karyawan, Prestasi

Abstract

Penelitian ini dilakukan di PT. Kereta Api Indonesia (persero) Divisi Regional III Palembang merupakan perusahaan milik negara (BUMN). Yang bergerak dibidang Transportasi dan Bisnis Penunjang lainnya dengan mengutamakan Profesionalisme kinerja, dan pelayanan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisi Pemberian Reward kepada karyawan di PT. Kereta Api Indonesia (persero). Hasil penelitian ini menunjukkan pemberian penghargaan (reward) dapat membuat seorang karyawan merasa senang atau puas karena pihak perusahaan memberikan feedback kepada mereka atas prestasi yang mereka dapat saat melakukan pekejaan yang baik dan maksimal agar perusahaannya berjalan dengan baik dan lebih maju. Adapun pemberian penghargaan reward terhadap kinerja karyawan yaitu berupa kenaikan golongan, bonus, tunjangan, dan pelatihan ke luar negeri.

References

A. N. Aini, “Analisis Kinerja karyawan dilihat dari Pemberian Reward melalui Kepuasan Kerja pada Karyawan PT. HANARIDA TIRTA”, Jurnal Ilmu Manajemen (JIM), 8(2), 2020, 3-9.

M. R. Darwis, “Peranan Reward dan Punishment terhadap Kinerja pada PT. Bank Mandiri Panakukang Cabang Kota”, 2020, 11-56.

A. D. Satria, “Pengaruh Pemberian Reward terhadap Kinerja Karyawan (Studi pada PDAM Tirta Sari Kota Madiun)”, Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, 2013.

N. D. Saputra, “Pengaruh Reward (Penghargaan) dan Punishment (Sanksi)”, Jurnal Manajemen dan Kewirausahaan, 8(1), 2017, 2-14.

A. Triyanto, “Pengaruh Kompetensi dan Penghargaan terhadap Motivasi Kerja Karyawan PT. KAI di Stasiun Sragen”, ISSN:1693-0827, 2014, 5-15.

Published
2022-02-05
Section
Artikel Ekonomi & Bisnis