Whatsapp Resmi Dewa16 SLOT THAILAND https://dewa16.co.uk/ https://bola16.co.uk/ slo16 slot gacor http://siad.dpmd.gorutkab.go.id/ https://journal.binadarma.ac.id/pages/article/deposit-pulsa-tanpa-potongan/ https://stennisflagflyers.com/ https://nanotechinstitute.org/ slot gacor https://hollyvalance.net/ slot gacor deposit pulsa tanpa potongan slot thailand deposit pulsa tanpa potongan slot gacor hari ini slot pulsa slot pulsa https://dewa16.id/ slot gacor slot16 BOLA16 BOLA16 SLOT16 slot gacor deposit pulsa tanpa potongan https://sertifikasi.upy.ac.id/assets/mgacor/ http://103.141.105.92/ slot gacor slot gacor slot gacor slot dana slot gacor slot gacor slot thailand slot pulsa slot kamboja slot gacor https://sibangkodir.bpsdm.jatimprov.go.id/api/gacor deposit pulsa tanpa potongan slot kamboja https://littlebeedesigns.co.uk/ slot gacor maxwinhttps://siakad.stikeslakipadada.ac.id/sgacor/ https://stikeslakipadada.ac.id/gacor slot gacor slot dana deposit pulsa tanpa potongan slot thailand slot pulsa https://ppsdml.bpsdm.dephub.go.id/rames/toto/ https://kejari-sanggau.kejaksaan.go.id/ramestoto/ http://conference.fkm.unand.ac.id/rames/toto/ slot thailand togel online slot gacor slot gacor deposit pulsa tanpa potongan deposit pulsa tanpa potongan slot thailand slot gacor slot thailand deposit pulsa tanpa potongan

ANALISIS DAN PERANCANGAN PROSEDUR PENGIRIMAN BARANG RETURN PADA E-COMMERCE PT. TIKI JNE PALEMBANG

  • Mella Dwi Sri Ayu Universitas Bina Darma
  • Baibul Tujni Universitas Bina Darma
Keywords: Analisis dan Desain, Pengiriman barang, E-commerce, Deskriptif

Abstract

Pada era modern saat ini sector jasa telah mengalami peningkatan yang sangat pesat di  bandingkan dengan dekade sebelumnya. Perkembangan pada sektor jasa dapat dilihat dari semakin meningkatnya kebutuhan konsumen akan berbagai industri pada sektor jasa. Industri jasa cukup bervariasi sesuai dengan dinamika yang terjadi pada sektor jasa dapat dilihat dari perkembangan dan berbagai jenis salah satunya adalah industri jasa pengiriman barang. PT TIKI JNE merupakan perusahaan yang bergerak pada bidang jasa pengiriman yang telah digunakan dalam banyak - ecommerce Indonesia. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memberikan solusi dalam menghadapi permasalahan yang berkaitan dengan pengiriman barang return pada e-commerce di PT TIKI JNE Palembang. Pada penelitian ini akan dikembangan dengan menggunakan metode deskriptif untuk mendapatkan data-data pada proses analisis dengan menerapkan teknik pengumpulan data seperti wawancara dan studi pustakan. Pada pengembangan sistem analisis ini akan menggunakan alat pengembangansistem unified modeling language (UML) dan akan menghasilkan aplikasi pengiriman berbasis web.

References

Sugiyono.2015. Metode Penelitian Kuantitatif, kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.

Rizky, Soetam. 2011. Konsep Dasar Rekayasa Perangkat Lunak. Jakarta: PT. Prestasi Pustakaraya.

Jogiyanto, 2014.Teori Portofolio dan Analisis Investasi (Edisi ke 10). Yogyakarta

Sukamto, Rosa A dan M.Shalahuddin. 2016. Rekayasa Perangkat Lunak Terstruktur dan Berorientasi Objek. Bandung: Informatika Bandung

A.S., Rosa dan Shalahuddin, M. 2015. Rekayasa Perangkat Lunak Terstruktur dan Berorientasi Objek.Bandung: Informatika Bandung.

A. S Rosa, dan M.Shalahuddin. 2014. Rekayasa Perangkat Lunak Struktur dan Berorientasi Objek.Bandung: Informatika

Badiyanto. 2013. Buku Pintar Framework Yii.Yogyakarta: Mediakom.

Madcoms. 2012. Adobe Dreamweaver CS6 & PHP – MySQL Untuk Pemula. Yogyakarta: CV Andi Offset.

Rahardjo P. 2012. Panduan Budidaya dan Pengolahan Kopi Arabikadan Robusta. Jakarta: Penerbit Swadaya.

Abdul Kadir. 2010. Pengenalan Sistem Informasi. Andi. Yogyakarta

Arikunto, S. (2013). Prosedur Penelitian: Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta.

M. S. Putra. Faktor-Faktor Pengembangan Sistem Informasi Akademik berbasis Web pada Perguruan Tinggu Swasta Palembang, J. Resti (Rekayasa Sist. dan Teknol. Informasi), vol. 2, no. 1, pp. 295–300, 2018.

Published
2021-06-24
Section
Artikel Ilmu Komputer