EVALUASI PELAYANAN APARATUR SIPIL NEGERA TERHADAP KEPUASAN PEMUSTAKA DI DINAS PERPUSTAKAAN PROVINSI SUMATERA SELATAN

  • M. Amirudin Syarif Universitas Bina Darma
  • Bella Alia Shagina Universitas Bina Darma
Keywords: Evaluasi, Pelayanan Aparatur Sipil Negara, Kepuasan Pemustaka

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah mengevaluasikan kualitas pelayanan pada kepuasan pemustaka yang berada Di Sumsel, yang beralamat Jalan demang lebar daun Nomor 47, Lorok Pakjo, Kecamatan Ilir Barat I, Kota Palembang, Sumsel, Hasil Penelitian ini menggunakan metode Kuisioner dan Studi Kepustakaan, Data yang sudah dikumpulkan ini berdasarkan dari pernyataan yang sudah dibagikan kepada 50 Responden yang menggunakan metode Kuantitatif Deskriptif . Oleh karena itu, kualitas pelayanan di Sumsel secara keseluruhan mendapatkan total puas (baik). maka penulis menyatakan bahwa Perpustakaan sebaiknya bergantung pada tanggapan untuk memberikan kepercayaan yang lebih memuaskan lagi untuk para pengunjung yang datang. Selanjutnya Perpustakaan sebaiknya memberikan pelatihan pada Pustakawan untuk meningkatkan lagi kepuasannya terhadap pengunjung/ pemustaka yang datang ke perpustakaan di Propinsi Sumatera Selatan.

References

[1] Caini,Nur, Pedoman Penyelenggaraan Perpustakaan Umum. Jakarta: Perpustakaan Nasional, 2016.
[2] Undang-Undang No.32 Tahun 2004 Tentang Pemerintah Daerah. Jakarta: Perpustakaan Nasional RI, 2004.
[3] Soeatminah: Perpustakaan, Kepustakaan dan Pustakawan, Yogyakarta, : Kanisius, 1992
[4] Unit Pelayanan Perpustakaan Provinsi Sumatera Selatan Dalam Tabel Diatas (22/03/2019)
[5] http://ahmad-cahperpus.blogspot.com/2012/04/v-behaviorurldefanltvmlo_30.html (Diakses 24/04/2019
Published
2020-08-22
Section
Artikel Ekonomi & Bisnis