Whatsapp Resmi Dewa16 SLOT THAILAND https://dewa16.co.uk/ https://bola16.co.uk/ slo16 slot gacor http://siad.dpmd.gorutkab.go.id/ https://journal.binadarma.ac.id/pages/article/deposit-pulsa-tanpa-potongan/ https://stennisflagflyers.com/ https://nanotechinstitute.org/ slot gacor https://hollyvalance.net/ slot gacor deposit pulsa tanpa potongan slot thailand deposit pulsa tanpa potongan slot gacor hari ini slot pulsa slot pulsa https://dewa16.id/ slot gacor slot16 BOLA16 BOLA16 SLOT16 slot gacor deposit pulsa tanpa potongan https://sertifikasi.upy.ac.id/assets/mgacor/ http://103.141.105.92/ slot gacor slot gacor slot gacor slot dana slot gacor slot gacor slot thailand slot pulsa slot kamboja slot gacor https://sibangkodir.bpsdm.jatimprov.go.id/api/gacor deposit pulsa tanpa potongan slot kamboja https://littlebeedesigns.co.uk/ slot gacor maxwinhttps://siakad.stikeslakipadada.ac.id/sgacor/ https://stikeslakipadada.ac.id/gacor slot gacor slot dana deposit pulsa tanpa potongan slot thailand slot pulsa https://ppsdml.bpsdm.dephub.go.id/rames/toto/ https://kejari-sanggau.kejaksaan.go.id/ramestoto/ http://conference.fkm.unand.ac.id/rames/toto/ slot thailand togel online slot gacor slot gacor deposit pulsa tanpa potongan deposit pulsa tanpa potongan slot thailand slot gacor slot thailand deposit pulsa tanpa potongan

Simulasi Animasi dengan Menggunakan Pendekatan Diferensial

  • Iping Supriana Suwardi Institut Teknologi Bandung
  • Wanda Gusdya Purnama Institut Teknologi Bandung
  • Dicky Prima Satya Institut Teknologi Bandung
  • Edvin Ramadhan Institut Teknologi Bandung
  • Fitriyani Fitriyani
Keywords: animasi, simulasi, diferensial, tweening

Abstract

Dalam pemutaran animasi, awalnya dibutuhkan banyak sekali gambar. Misalkan untuk animasi dengan kualitas 24 frames per second, dibutuhkan 24 gambar
untuk setiap detiknya. Artinya, jika animasi yang dibuat berdurasi 10 menit, dibutuhkan 14.400 gambar. Padahal, satu gambar dengan gambar lainnya tidak begitu berbeda. Perkembangan teknologi memungkinkan gambargambar yang sama atau mirip untuk dibangkitkan oleh komputer. Hal tersebut dapat memberikan efisiensi bagi proses pembuatan animasi. Makalah ini bertujuan untuk mengusulkan salah satu metode pembuatan animasi yang efisien, yang disebut metode pembuatan animasi dengan pendekatan diferensial. Metode pembuatan animasi dibagi menjadi empat langkah, yaitu analisis keyframe, penentuan key location untuk setiap keyframe, komputasi interpolasi, dan pembangkitan frame antara. Hasil pengujian metode ini menunjukkan bahwa frame yang digunakan alam sebuah tayangan dapat berkurang 96,25%.

Published
2018-10-31