PENERAPAN APLIKASI ASABRI MOBILE PADA PESERTA AKTIF DI PT ASABRI (PERSERO) CABANG PALEMBANG
Abstract
Era digital saat ini menuntut perusahaan untuk terus meningkatkan efisiensi dan efektifitas dalam penggunaan teknologi informasi. Maka PT ASABRI (Persero) menciptakan layanan teknologi bagi peserta untuk mempermudah peserta dalam pelayanan. ASABRI Mobile merupakan layanan digital yang didalamnya terdapat fitur Individual Account bagi peserta dan untuk memudahkan pesertanya dalam mencari informasi tentang ASABRI . ASABRI Mobile didukung oleh berbagai macam fitur, seperti Antrean Online, KTPA-E, Simulasi Premi, Update data Peserta dan Keluarga. Implementasi dari penggunaan aplikasi ASABRI Mobile pada peserta aktif memudahkan peserta dalam layanan yang tersedia, seluruh layanan bisa cepat diberikan seperti melihat Simulasi Premi, Peng updatean data Peserta dan kelurga, melihat KTPA-E, keluhan cepat ditanggapi, serta kegiatan yang ada di PT ASABRI (Persero) akan mudah disampaikan kepada pelanggan. kemudahan yang di dapat oleh karyawan PT ASABRI (Persero) dari penggunaan aplikasi ASABRI Mobile yaitu karyawan semakin mudah dalam melakukan pengupdatean data peserta serta berkurangnya frekuensi pengajuan penerbitan kartu ASABRI pengganti bagi peserta aktif yang hilang.
References
Lubis. S. A., dan Andayani. R. N. (2017). Pengaruh Kualitas Pelayanan (Service Quality) terhadap kepuasan Pelanggan PT. Sucofindo Batam. Journal of Business Administration. Vol (1) No (2).
Anggraini, N., & Alhempi, R. R. (2021). Analisis Kepuasan Konsumen PT Hawaii Holiday Hotel Pekanbaru. Jurnal Inovasi Penelitian, 1(9).
Indriastuti, Ririn. (2012). Efektivitas Organisasional. Jurnal Ekonomi dan Kewirausahaan, Vol 12 No. 1.
Tjiptono, F. dan G. C. 2021. Serivce Quality and Satisfiation (Edisi tiga). Jakarta.
Ihsan, M., & Siregar, A. P. (2019). Pengaruh E-service Quality Terhadap Keputusan Pengguna Jasa Ojek Online Go-Ride dalam Aplikasi Go-Jek melalui Kepercayaan Konsumen di Kota Jambi. J-MAS (Jurnal Manajemen dan Sains), 4(1).
Suminar, R., & Apriliawati, M. (2018). Pelayanan Prima Pada Orang Tua Siswa Di Sempoa Sip Tc Paramount Summarecon. Jurnal Sekretari Universitas Pamulang, 4(2), 25.