ANALISIS PROSEDUR LAPORAN HASIL PENJUALAN TIKET ANGKUTAN PENUMPANG PADA PT KAI DIVISI III PALEMBANG

  • Geana Monika Universitas Bina Darma
  • Dinny Komalasari Universitas Bina Darma
Keywords: Laporan, Sistem, Penjualan Tiket

Abstract

PT Kereta Api Indonesia (PERSERO) Divisi III Palembang adalah Badan Usaha Milik Negara Indonesia yang menyelenggarakan jasa angkutan kereta api. Laporan hasil penjualan tiket angkutan penumpang merupakan salah satu peranan penting dalam perusahan PT KAI Palembang. Rumusan masalah dalam penulisan ini yaitu Bagaimana Prosedur Laporan Hasil Penjualan Tiket Angkutan Penumpang pada PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divisi III Palembang. Adapun hasil dari penelitian ini yaitu laporan hasil penjualan tiket angkutan penumpang pada PT KAI Palembang masih mengalami kesulitan yaitu bagian akuntansi harus membuat jurnal manual terlebih dahulu sebelum menginput data ke SAP (System Application and Product in data Processing). Sistem informasi laporan hasil penjualan tiket harus diperbaharui agar dapat tersusun dengan benar data laporan hasil pendapatan penjualan tiket tanpa harus membuat jurnal manual.

Published
2019-04-26
Section
Artikel Ilmu Komputer