The ANALISIS KUALITAS WEBSITE PADA PT. TOPKARIR DENGAN METODE USABILITY SYSTEM

  • Rocky Petra Romadhon Universitas Bina Darma
  • Rasmila Rasmila Universitas Bina Darma http://orcid.org/0000-0003-1789-8171
  • Muhammad Farhan Ilham Universitas Bina Darma
  • Muhammad Fahria Universitas Bina Darma
  • Dendi Pebriansyah Universitas Bina Darma
Keywords: Topkarir, SUS, Website

Abstract

Tujuan pembuatan jurnal ini adalah untuk mengkaji lebih dalam solusi perkembangan dunia industri dan mengkaji peran Website/Aplikasi Top Career Job Exchange yang bekerjasama dengan BKK BKK Schools. Noya dan Billy Boen dalam mendorong potensi anak muda Indonesia agar mampu meningkatkan daya saingnya di dunia kerja dan dunia wirausaha. TopKarir adalah portal karir yang ditujukan untuk anak muda Indonesia dengan menawarkan berbagai pilihan pengembangan karir, mulai dari informasi terkait peluang kerja (magang, pekerjaan tetap dan pekerjaan paruh waktu), beasiswa pendidikan berkelanjutan, pelatihan dan sertifikasi serta informasi terkait kewiraswastaan. TopKarir memiliki kerjasama yang kuat dengan: 1. Young On Top (YOT), sebuah komunitas anak muda ternama yang telah beroperasi lebih dari 8 tahun dan memiliki jaringan luas yang tersebar di 25 kota di Indonesia. 2. BAPPENAS, sebagai Kementerian yang mengkoordinir program nasional yang disebut JEJAKMU (Jaringan Lapangan Kerja bagi Pemuda Indonesia) bersama dengan 17 Kementerian, Lembaga Pemerintah, Pemerintah Daerah, Komunitas dan Organisasi Pemuda. Dunia Industri dan Menilai Peran Website/Aplikasi Job Exchange Top career bekerjasama dengan BKK BKK School Pendirian TopKarir didasari oleh kesamaan visi antara co-founder dan tim penasihat, Andy F. Noya dan Billy Boen pada tahun mendorong potensi generasi muda Indonesia untuk dapat meningkatkan daya saingnya di dunia kerja dan dunia wirausaha. Di sini, seperti yang kita lihat, ada peluang bagus bagi Remaja di Dunia Industri / Bisnis, karena di puncak karir, Remaja dapat menentukan keterampilannya masing-masing dan dapat mencari magang sesuai dengan kompetensinya.

References

G. H. Cahyono, "Internet of things (sejarah, teknologi dan penerapannya)", Swara Patra, 6(3), 2016.

R. Firmansyah, "Usability Testing Dengan Use Questionnaire Pada Aplikasi Sipolin Provinsi Jawa Barat", Swabumi, 6(1), 2018, 1-7.

U. Ependi, T. B. Kurniawan dan F. Panjaitan, "System usability scale vs heuristic evaluation: a review", Simetris: Jurnal Teknik Mesin, Elektro dan Ilmu Komputer, 10(1), 2019, 65-74.

Rasmila, "Evaluasi Website Dengan Menggunakan System Usability Scale (SUS) Pada Perguruan Tinggi Swasta di Palembang", JUSIFO (Jurnal Sistem Informasi), 4(1), 2018, 89-98.

N. R. Riyadi, "Pengujian Usability Untuk Meningkatkan Antarmuka Aplikasi Mobile myUMM Students", Sistemasi: Jurnal Sistem Informasi, 8(1), 2019, 226-232.

H. H. Batubara, "Penggunaan google form sebagai alat penilaian kinerja dosen di Prodi PGMI Uniska Muhammad Arsyad Al Banjari", Al-Bidayah: Jurnal pendidikan dasar Islam, 8(1), 2016.

L. Hardiansyah dan K. Iskandar, "Perancangan User Experience Website Profil Dengan Metode The Five Planes (Studi kasus: BP3K Kecamatan Mundu)", Jurnal Ilmiah Intech: Information Technology Journal of UMUS, 1(01), 2019, 11-21.

R. N. Dasmen, "Implementasi Raspberry Pi 3 pada sistem pengontrol lampu berbasis Raspbian Jessie", JEPIN (Jurnal Edukasi dan Penelitian Informatika), 5(1), 2019, 46-53.

Kurniati dan R. N. Dasmen, "The Simulation of Access Control List (ACLs) Network Security for Frame Relay Network at PT. KAI Palembang", Lontar Komputer Jurnal Ilmiah Teknologi Informasi, 10(1), 2019, 49-61.

Rasmila dan R. Amalia, "Sistem informasi penentuan persiapan stok obat menggunakan weighted moving average", Sistemasi: Jurnal Sistem Informasi, 8(3), 2019, 465-478.

R. A. Yudarmawan, A. A. K. O. Sudana dan D. M. S. Arsa. "Perancangan User Interface dan User Experience SIMRS pada Bagian Layanan", J. Ilm. Teknol. dan Komput, 1(2), 2020, 1-12.

Published
2022-02-04
Section
Artikel Ilmu Komputer