PERANANAN SEKRETARIS DALAM MENDUKUNG KEGIATAN KERJA PIMPINAN PADA PT HOK TONG

  • Muh Rivai Universitas Bina Darma
  • Yeni Widyanti Universitas Bina Darma
Keywords: Peranan, Sekretaris, Kegiatan Kerja Pimpinan

Abstract

Peran sekretaris di PT. Hoktong meliputi yaitu membantu pimpinan agar pimpinan dapat bekerja secara optimal, berhasil, berdaya guna, dan lebih professional. Tugas tersebut dapat berupa tugas ketata usahaan yang meringankan pekerjaan pimpinan, memberikan pelayanan pada relasi, dan mengadakan hubungan kerja sama dengan pimpinan atau relasinya. Seorang sekretaris harus mampu bekerjasama dengan menyediakan dan mengolah Berbagai informasi yang dibutuhkan oleh pimpinan. maka dari itu PT. Hoktong Berharap sekretaris dapat mengatasi kesibukan dalam hal menyederhanakan cara Penyelesaian pekerjaan serta mempercepat proses penyelesaian pekerjaan Sehingga dapat mencapai hasil yang diharapkan. Dari hasil penelitian yang dilakukan oleh penulis, maka dapat ditarik kesimpulan untuk menjadi seorang sekretaris yang profesional harus memiliki kemampuan dan keterampilan teknis yang harus dikuasai oleh seorang sekretaris seperti kemampuan mengetik cepat, sebagai seorang sekretaris juga harus memiliki kemampuan berkomunikasi dan berinteraksi. Sekretaris pimpinan di PT. Hoktong adalah sebagai pembantu pimpinan yang pekerjaannya antara lain menangani administrasi surat-surat, peran sekretaris di PT. Hoktong sangat penting, disamping sebagai pembantu pimpinan, sekretaris juga merupakan penghubung antara pimpinan dan pekerja-pekerja serta seluruh staff dan publik dimana peran penghubung ini menjadikan sekretaris dapat menciptakan dan memelihara bisnis kantor dengan lancar.

References

Lawalata, Manajemen Personalia, Yogyakarta: BPFE, 2016.

Noor, Ekonomi Manajerial, Jakarta: Rajawali Pers, 2016.

Brahim, Ekonomi Makro, Jakarta: Prenadamedia Group, 2021.

Manap, Revolusi Manajemen Pemasaran, Jakarta: Mitra Wacana Media, 2016.

Rose, Metode Riset Untuk Bisnis dan Ekonomi, Jakarta: Erlangga, 2016.

P. Kotler dan Amstrong, Prinsip-prinsip Pemasaran, Jakarta: Erlangga, 2016.

Published
2022-01-20
Section
Artikel Ekonomi & Bisnis