ANALISIS KUALITAS PELAYANAN PEMBUATAN PASPOR DI KANTOR IMIGRASI KELAS 1 PALEMBANG

  • Debby Diani Pertiwi Universitas Bina Darma
  • Hardiyansyah Hardiyansyah Universitas Bina Darma

Abstract

Sering kali terdapat keluhan dari masyarakat terkait dengan rendahnya Kualitas Pelayanan Pembuatan Paspor di Kantor Imigrasi Kelas I Palembang yang menjadikan ketidakpuasan masyarakat. Oleh karena itu, penelitian ini dilakukan untuk menganalisis kualitas pelayanan yang diberikan Kantor Imigrasi Kelas I Palembang yang ditinjau dari dimensi Tangibles, Reliability, Responsiveness, Assurance, dan Empathy. Jenis penelitian yang dilakukan oleh peneliti adalah menggunakan metode Kuantitatif Deskriptif yaitu penelitian yang bertujuan menjelaskan fenomena yang ada dengan menggunakan angka-angka untuk mencadarkan karakteristik individu atau kelompok [1]. Dari hasil penelitian tentang Kualitas Pelayanan Pembuatan Paspor di Kantor Imigrasi Kelas 1 Palembang jika dilihat dari tanggapan responden mengenai Kualitas Pelayanan ditinjau dari lima dimensi Kualitas Pelayanan Publik, yaitu Bukti Fisik (Tangible), Kehandalan (Reliability), Daya Tanggap (Responsiveness), Jaminan (Assurance), Kepedulian (Empathy) masih kurang baik

Published
2019-02-19
Section
Artikel Ekonomi & Bisnis