PERANAN ADMINISTRASI PERKANTORAN DALAM MENUNJANG KINERJA PEGAWAI PADA DISTRIK NAVIGASI KELAS 1 PALEMBANG
Abstract
Tujuan Administrasi dipergunakan dalam suatu kegiatan atau proses, kegiatan tata usaha dari perkantoran yaitu orang yang melakukan kegiatan dalam bidang administrasi untuk melakukan pemecahan masalah, tujuan dari Administrasi Perkantoran yaitu untuk membantu penyelesaian dalam kegiatan administrasi pegawai, salah satunya dapat dilihat pada bagian Administrasi Perkantoran. Hal ini sangat penting dan perlu dapat diperhatikan khusus sehingga dapat menunjang kinerja pegawai pada suatu instansi. Hasil dari penelitian dan pembahasan dapat dilihat bahwa Peranan Administrasi Perkantoran Dalam Menunjang Kinerja Pegawai Pada Kantor Distrik Navigasi Kelas 1 Palembang masih belum terlaksana dengan optimal, karena hal ini dapat dilihat dari kepemimpinan yang diterapkan oleh pimpinan mengenai kepengawasan langsung dengan pegawai belum berjalan dengan baik. Sebaiknya pimpinan memantau langsung para pegawai agar tujuan dari kegiatan dapat berjalan dengan efektif dan efisien.
References
Donni. Juni Priansa. Garnida, Agus. 2013. Manajemen Perkantoran Efektif, Efisien dan Profesional. Bandung: Alfabeta.
Drs. E Martono dalam bukunya yang berjudul “Dasar-dasar Kesekretariatan dan kearsipan.
Rahmat, H. 2013. Statistika Penelitian. Bandung: Pustaka Setia.
Miftah Thoha. 2012. Kepemimpinan Dalam Manajemen: PT.Raja Grafindo Persada, Jakarta.