TATA RUANG KANTOR PADA DEPARTEMEN FINANCIAL PT. MEDCO E&P INDONESIA
Abstract
Tata ruang kantor mempunyai peranan penting dalam sebuah perusahaan, apabila tata ruang kantor kurang baik penataannya dapat mengakibatkan pekerjaan menjadi tidak efektif. Dalam penelitian ini penulis meneliti di PT.Medco E&P Indonesia. Permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimana penataan tata ruang kantor pada Departemen Financial PT.Medco E&P Indonesia. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana penataan tata ruang kantor yang diterapkan dan mengatasi kendala yang ada dalam penataan tata ruang kantor PT.Medco E&P Indonesia. Metode penelitian yang penulis gunakan adalah metode kualitatif . Penataan tata ruang kantor pada Departemen Financial PT.Medco E&P Indonesia belum baik, seperti tidak adanya sekat pemisah antar departemen, tidak adanya papan nama dari departemen itu sendiri, berkas-berkas menumpuk di atas meja yang membuat sebuah pekerjaan menjadi terhambat dan tidak efektif.
References
Nuraida, Ida. 2014. Manajemen Administrasi Perkantoran (Edisi Revisi). Yogyakarta: PT Kanisius.
Wijayanti, Diah. 2018. Administrasi Perkantoran. Sidoarjo: Indomedia Pustaka.
Priansa, Donni Juni dan Garnida, Agus. 2013. Manajemen Perkantoran Efektif, Efisien, dan Profesional. Bandung: Alfabeta.
The Liang Gie. 2009. Administrasi Perkantoran Modern. Yogyakarta: Liberty.
Sedarmayanti, 2014. Tugas dan Pengembangan Sekretaris Profesional Untuk Meraih Keberhasilan (Edisi Revisi). Bandung: Mandar Maju.
Arsita, Mita. 2017. Pengaruh Tata Ruang Kantor dan Lingkungan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Pada PT.Enseval Putera. Megatrading, Tbk. Cabang Pematang Siantar. Pematang Siantar. STIE Sultan Agung.
Sayuti, Abdul, Jalaluddin. 2013. Manajemen Kantor Praktis. Bandung : Alfabeta.
Zulkarnain, Wildan dan Raden Bambang Sumarsono. 2018. Manajemen dan Etika Perkantoran. Bandung. PT Remaja Rosdakarya.