KUALITAS PENERAPAN APLIKASI ONLINE DALAM HAL PELAYANAN PEMBUATAN PASPOR PADA KANTOR IMIGRASI KELAS 1 PALEMBANG

  • Trisninawati Trisninawati Universitas Bina Darma
  • Nurul Fitri Februliani Universitas Bina Darma
Keywords: Pelayanan, Imigrasi, Paspor online

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kualitas pelayanan pembuatan paspor berbasis online, pemerintah dituntut harus bisa memanfaatkan kemajuan teknologi informasi dan komunikasi melalui pengembangan pelayanan publik berbasis e-government. Adapun metode yang di pakai dalam pengumpulan data yaitu observasi lapangan, wawancara. Lokasa penelitian di Kantor Imigrasi Kelas 1 Palembang. Hasil penelitian yang di lakukan mendapatkan nilai B (baik). Dapat dilihat dari prosedur yang masih berbelit-belit dan resfon pegawai yang minim. Sehingga masih adanya oktum yang tidak bertanggung jawab berkeliaran di Kantor Imigrasi Kelas 1 Palembang.

References

[1] A. S. d. Damayanti, Metode Penelitian Pendidikan Bahasa, Bandung: Rosdakarya, 2011.
[2] Herdiyansaah, Kualitas Pelayanan Publik, Yogyakarta: Gaya Media, 2011.
[3] A. A. d. C. Narbuko, Metode Penelitian, Jakarta: Bumi Aksara, 2013.
Published
2020-08-19
Section
Artikel Ekonomi & Bisnis