Whatsapp Resmi Dewa16 SLOT THAILAND https://dewa16.co.uk/ https://bola16.co.uk/ slo16 slot gacor http://siad.dpmd.gorutkab.go.id/ https://journal.binadarma.ac.id/pages/article/deposit-pulsa-tanpa-potongan/ https://stennisflagflyers.com/ https://nanotechinstitute.org/ slot gacor https://hollyvalance.net/ slot gacor deposit pulsa tanpa potongan slot thailand deposit pulsa tanpa potongan slot gacor hari ini slot pulsa slot pulsa https://dewa16.id/ slot gacor slot16 BOLA16 BOLA16 SLOT16 slot gacor deposit pulsa tanpa potongan https://sertifikasi.upy.ac.id/assets/mgacor/ http://103.141.105.92/ slot gacor slot gacor slot gacor slot dana slot gacor slot gacor slot thailand slot pulsa slot kamboja slot gacor https://sibangkodir.bpsdm.jatimprov.go.id/api/gacor deposit pulsa tanpa potongan slot kamboja https://littlebeedesigns.co.uk/ slot gacor maxwinhttps://siakad.stikeslakipadada.ac.id/sgacor/ https://stikeslakipadada.ac.id/gacor slot gacor slot dana deposit pulsa tanpa potongan slot thailand slot pulsa https://ppsdml.bpsdm.dephub.go.id/rames/toto/ https://kejari-sanggau.kejaksaan.go.id/ramestoto/ http://conference.fkm.unand.ac.id/rames/toto/ slot thailand togel online slot gacor slot gacor deposit pulsa tanpa potongan deposit pulsa tanpa potongan slot thailand slot gacor slot thailand deposit pulsa tanpa potongan

ANALISIS KINERJA SIMPANG BERSINYAL JALAN H.M. NOERDIN PANDJI – KENTEN LAUT KOTA PALEMBANG

  • Bella Rosa Oktaviana Universitas Bina Darma
  • Farlin Rosyad Universitas Bina Darma
Keywords: Jalan, Persimpangan, Pedoman Kapasitas Jalan Indonesia 2014

Abstract

Palembang merupakan salah satu kota di Indonesia yang terletak di provinsi Sumatera
Selatan, pesatnya perkembangan kota seperti Palembang berdampak pada perubahan
berbagai system perkotaan. Oleh karena itu metode perencanaan jalan yang sangat efektif
untuk mempertimbangkan keselamatan adalah diperlukannya biaya dan dampak terhadap
lingkungan sekitar. Dengan meningkatnya jumlah volume kendaraan yang cukup tinggi dan
tidak sesuai dengan prasarana yang ada menjadi salah satu faktor permasalahaan lalu lintas
yang terjadi. Salah satu permasalahan lalu lintas (Kemacetan) yang terjadi di simpang
bersinyal Jl. H.M. Noerdin Pandji Palembang, oleh karena itu pada saat jam sibuk banyak
aktivitas dari kendaraan diruas jalan sekitaran simpang yang sangat padat dan seringkali
menyebabkan kemacetan dikawasan tersebut. Adapun tundaan perjalanan yang lama,
menyebabkan antrian yang sangat panjang dan dapat mengakibatkan kemacetan dan waktu
perjalanan akan semakin lama. Dengan dilakukan analisis kinerja simpang bersinyal Jl. H.M.
Noerdin Pandji tujuannya adalah untuk mengetahui kinerja persimpangan sesuai standar
kapasitas jalan Indonesia (PKJI) 2014 serta mengetahui besar volume lalu lintas
dipersimpangan Jl. H.M. Noerdin Pandji. Dari hasil penelitian didapatkan volume lalu lintas
harian rata-rata terbesar di Jl.H.M. Noerdin Pandji dengan jumlah 12795 Kend/jam dan
8585,8 Skr/jam serta volume jam puncak terjadi sebanyak 1466 kendaraan dan 939,7
Skr/jam, arus jenuh di persimpangan H.M. Noerdin Pandji terbesar terjadi pada pendekat
Jl.H.M. Noerdin Pandji sebesar 6000 sedangkan arus jenuh yang disesuaikan sebesar 5400
dan kapasitas simpang pada jam puncak sebesar 2610 Skr/jam serta nilai derajat kejenuhan
pada jam puncak didapatkan sebesar 0,64

Author Biographies

Bella Rosa Oktaviana, Universitas Bina Darma

teknik sipil

Farlin Rosyad, Universitas Bina Darma

teknik sipil

Published
2022-12-12