Whatsapp Resmi Dewa16 SLOT THAILAND https://dewa16.co.uk/ https://bola16.co.uk/ slo16 slot gacor http://siad.dpmd.gorutkab.go.id/ https://journal.binadarma.ac.id/pages/article/deposit-pulsa-tanpa-potongan/ https://stennisflagflyers.com/ https://nanotechinstitute.org/ slot gacor https://hollyvalance.net/ slot gacor deposit pulsa tanpa potongan slot thailand deposit pulsa tanpa potongan slot gacor hari ini slot pulsa slot pulsa https://dewa16.id/ slot gacor slot16 BOLA16 BOLA16 SLOT16 slot gacor deposit pulsa tanpa potongan https://sertifikasi.upy.ac.id/assets/mgacor/ http://103.141.105.92/ slot gacor slot gacor slot gacor slot dana slot gacor slot gacor slot thailand slot pulsa slot kamboja slot gacor https://sibangkodir.bpsdm.jatimprov.go.id/api/gacor deposit pulsa tanpa potongan slot kamboja https://littlebeedesigns.co.uk/ slot gacor maxwinhttps://siakad.stikeslakipadada.ac.id/sgacor/ https://stikeslakipadada.ac.id/gacor slot gacor slot dana deposit pulsa tanpa potongan slot thailand slot pulsa https://ppsdml.bpsdm.dephub.go.id/rames/toto/ https://kejari-sanggau.kejaksaan.go.id/ramestoto/ http://conference.fkm.unand.ac.id/rames/toto/ slot thailand togel online slot gacor slot gacor deposit pulsa tanpa potongan deposit pulsa tanpa potongan slot thailand slot gacor slot thailand deposit pulsa tanpa potongan

ANALISA KINERJA RUAS JALAN 45 KOTA PALEMBANG

  • Paulin Stefany Universitas Bina Darma
  • Firdaus Firdaus Universitas Bina Darma
Keywords: Jalan, Kinerja, Lalu lintas

Abstract

Jalan Angkatan 45 merupakan jalan perkotaan di Palembang yang saat ini memiliki aktivitas volume
yang cukup tinggi. Ruas jalan ini didominasi oleh pusat perkantoran, pertokoan, perbelanjaan dan kuliner,
namun seiring dengan meningkatnya jumlah kebutuhan dalam pelayanan transportasi maka ruas jalan ini sering
terjadi kepadatan lalu lintas. Oleh karena itu, perlu dilakukan analisa kinerja ruas pada jalan Angkatan 45 Kota
Palembang dengan menggunakan metode Manual Kapasitas Jalan Indonesia (MKJI) 1997 serta dengan
menggunakan data primer survei lapangan dan data sekunder yang diperoleh dari instansi terkait. Penelitian ini
dilakukan selama satu minggu dari tanggal 22 sampai 28 Juli 2022 dari pukul 06.00 – 18.00 WIB.
Hasil analisis menunjukan volume lalu lintas tertinggi sebesar 3633,35 smp/jam, Lalu Lintas Harian
Rata-rata (LHR) sebanyak 59.157 unit kendaraan, Hambatan samping termasuk dalam kategori rendah,
Kecepatan arus bebas pada segmen 1 sebesar FV = 57 km/jam sedangkan untuk segmen 2 sebesar FV = 59,78
km/jam, Kecepatan tempuh sebesar 47,58 km/jam dan waktu tempuh 151,33 detik atau 2,52 menit, Kapasitas
pada segmen I sebesar 6600 smp/jam dan pada segmen II sebesar 6402 smp/jam, dan Tingkat pelayanan pada
pagi dan siang hari berada di tingkat pelayanan A Sedangkan untuk sore hari berada di tingkat pelayanan B.

Author Biographies

Paulin Stefany, Universitas Bina Darma

teknik sipil

Firdaus Firdaus, Universitas Bina Darma

teknik sipil

Published
2022-12-11