Analisis Tingkat Kepuasan Pelanggan Dengan Metode Service Quality (Studi Kasus Dealer Prabu Motorindo)

  • Casya Maharani Chaniago
  • Septa Hardini
Keywords: Kepuasan Pelanggan, Dealer Prabu Motorindo, tangible, reliability, responsivess, assurance dan emphaty

Abstract

Penelitian ini mengibaratkan pada kualitas pelayanan Dealer Prabu Motorindo kepada seluruh pelanggannya karena kepuasan dan loyalitas pelanggan sangat berperan penting pada kualitas pelayanan perusahaan. Untuk mengetahui seberapa puas yamg dirasakan pelanggannya, Dealer Prabu Motorindo selama ini telah memprioritaskan kualitas pelayanan perusahaan bertujuan untuk mengetahui apakah sudah sesuai dengan harapan pelanggannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan pelanggan terhadap pelayanan Dealer Prabu  Motorindo. Pada penelitian ini data yang diambil sebanyak 120 responden dan menyebarkan 120 kuesioner secara acak. Data yang dikumpulkan kemudian diolah menggunakan hitungan manual dan aplikasi spss. Ada 5 dimensi yang diuji dalam penelitian ini yaitu tangible, reliability, responsivess, assurance dan emphaty. Hasil penelitian ini adalah 1. Dimensi tangible dengan hasil perhitungan yang telah dilakukan termasuk kedalam kriteria puas. 2. Dimensi reliability dengan hasil dari perhitungan yang telah dilakukan termasuk dalam kriteria puas. 3. Dimensi responsivess dengan hasil dari perhitungan yang telah dilakukan termasuk dalam kriteria puas. 4. Dimensi assurance dengan hasil dari perhitungan yang telah dilakukan termasuk dalam kriteria puas. 5. Dimensi emp

Published
2022-05-26