Whatsapp Resmi Dewa16 SLOT THAILAND https://dewa16.co.uk/ https://bola16.co.uk/ slo16 slot gacor http://siad.dpmd.gorutkab.go.id/ https://journal.binadarma.ac.id/pages/article/deposit-pulsa-tanpa-potongan/ https://stennisflagflyers.com/ https://nanotechinstitute.org/ slot gacor https://hollyvalance.net/ slot gacor deposit pulsa tanpa potongan slot thailand deposit pulsa tanpa potongan slot gacor hari ini slot pulsa slot pulsa https://dewa16.id/ slot gacor slot16 BOLA16 BOLA16 SLOT16 slot gacor deposit pulsa tanpa potongan https://sertifikasi.upy.ac.id/assets/mgacor/ http://103.141.105.92/ slot gacor slot gacor slot gacor slot dana slot gacor slot gacor slot thailand slot pulsa slot kamboja slot gacor https://sibangkodir.bpsdm.jatimprov.go.id/api/gacor deposit pulsa tanpa potongan slot kamboja https://littlebeedesigns.co.uk/ slot gacor maxwinhttps://siakad.stikeslakipadada.ac.id/sgacor/ https://stikeslakipadada.ac.id/gacor slot gacor slot dana deposit pulsa tanpa potongan slot thailand slot pulsa https://ppsdml.bpsdm.dephub.go.id/rames/toto/ https://kejari-sanggau.kejaksaan.go.id/ramestoto/ http://conference.fkm.unand.ac.id/rames/toto/ slot thailand togel online slot gacor slot gacor deposit pulsa tanpa potongan deposit pulsa tanpa potongan slot thailand slot gacor slot thailand deposit pulsa tanpa potongan

ANALISIS IT SERVICE MANAGEMENT (ITSM) LAYANAN SISFO UNIVERSITAS BINA DARMA PALEMBANG MENGGUNAKAN FRAMEWORK ITIL V3

  • Muhammad Rizki Universitas Bina Darma
  • Suzi Oktavia Kunang Universitas Bina Darma
Keywords: SISFO, ITIL V3, Service Operation, Event Management, Incident Management, Request Fulfillment, Problem Management, Access Management.

Abstract

Universitas Bina Darma Palembang memanfaatkan TI dalam proses kegiatan belajar mengajar dengan  menggunakan SISFO. Penelitian ini menggunakan framework ITIL V3 domain service operation  yang bertujuan untuk mengukur tingkat kematangan pada kondisi perusahaan saat ini. Domain service operation memiliki lima  sub-domain yaitu event management, incident management, request fulfillment, problem management dan access management. Hasil penelitian pada variabel event management menghasilkan tingkat kematangan 2,84 dari responden pengguna dan 3,2 dari responden Departemen STI, incident management  menghasilkan tingkat kematangan 2,79 dari responden pengguna dan 2,67 dari responden Departemen, request fulfillment  menghasilkan tingkat kematangan 2,91 dari responden pengguna dan 3,09 dari responden Departemen STI, problem management  menghasilkan tingkat kematangan 2,72 dari responden pengguna dan 2,75 dari responden Departemen STI, sedangkan access management  menghasilkan tingkat kematangan 3,00 dari responden pengguna dan 3,33 dari responden Departemen STI.

 

Published
2020-01-13