Whatsapp Resmi Dewa16 SLOT THAILAND https://dewa16.co.uk/ https://bola16.co.uk/ slo16 slot gacor http://siad.dpmd.gorutkab.go.id/ https://journal.binadarma.ac.id/pages/article/deposit-pulsa-tanpa-potongan/ https://stennisflagflyers.com/ https://nanotechinstitute.org/ slot gacor https://hollyvalance.net/ slot gacor deposit pulsa tanpa potongan slot thailand deposit pulsa tanpa potongan slot gacor hari ini slot pulsa slot pulsa https://dewa16.id/ slot gacor slot16 BOLA16 BOLA16 SLOT16 slot gacor deposit pulsa tanpa potongan https://sertifikasi.upy.ac.id/assets/mgacor/ http://103.141.105.92/ slot gacor slot gacor slot gacor slot dana slot gacor slot gacor slot thailand slot pulsa slot kamboja slot gacor https://sibangkodir.bpsdm.jatimprov.go.id/api/gacor deposit pulsa tanpa potongan slot kamboja https://littlebeedesigns.co.uk/ slot gacor maxwinhttps://siakad.stikeslakipadada.ac.id/sgacor/ https://stikeslakipadada.ac.id/gacor slot gacor slot dana deposit pulsa tanpa potongan slot thailand slot pulsa https://ppsdml.bpsdm.dephub.go.id/rames/toto/ https://kejari-sanggau.kejaksaan.go.id/ramestoto/ http://conference.fkm.unand.ac.id/rames/toto/ slot thailand togel online slot gacor slot gacor deposit pulsa tanpa potongan deposit pulsa tanpa potongan slot thailand slot gacor slot thailand deposit pulsa tanpa potongan

PEMBUATAN STANDARD OPERATING PROCEDURE (SOP) DOMAIN SERVICE DESK BERDASARKAN KERANGKA KERJA ITIL V3

  • Muhammad Haris Universitas Bina Darma
  • Muhamad Ariandi Universitas Bina Darma
Keywords: ITIL V3, framework, service desk, SOP

Abstract

PT Sugih Rahayu Bahagia (SRB) memiliki unit tim service desk yang bertugas dalam melayani vendor untuk sewa kendaraan maupun maintenance kendaraan. Di setiap penyewaan kendaraan terkadang sering kali terdapat beberapa insiden yang terjadi. Sebagai bentuk pelayanan yang dilakukan saat ini SRB mencoba belajar dari pengalaman terjadinya insiden. Hal ini berdampak pada penggunaan sumber daya dalam menangani insiden. Mulai dari awal penanganan hingga selesai nya insiden tersebut. Solusi yang diberikan adalah perencanaan incident management sebagai panduan dalam melaksanakan penanganan gangguan atau insiden untuk proses pemulihan layanan. ITIL V3 sebagai framework yang digunakan dalam menyusun panduan kerja terstruktur untuk proses incident management. ITIL V3 menyediakan proses yang konsisten dan berulang. Hasil dari perencanaan incident management sebagai panduan kerja dalam meningkatkan penanganan insiden saat ini. Panduan kerja yang dihasilkan telah disesuaikan dengan proses internal SRB dan ITIL V3, sehingga dapat digunakan secara langsung sebagai panduan dalam mencatat insiden, menangani insiden, dan menyelesaikan insiden dalam pelayanan yang ada.

Published
2020-01-10