Whatsapp Resmi Dewa16 SLOT THAILAND https://dewa16.co.uk/ https://bola16.co.uk/ slo16 slot gacor http://siad.dpmd.gorutkab.go.id/ https://journal.binadarma.ac.id/pages/article/deposit-pulsa-tanpa-potongan/ https://stennisflagflyers.com/ https://nanotechinstitute.org/ slot gacor https://hollyvalance.net/ slot gacor deposit pulsa tanpa potongan slot thailand deposit pulsa tanpa potongan slot gacor hari ini slot pulsa slot pulsa https://dewa16.id/ slot gacor slot16 BOLA16 BOLA16 SLOT16 slot gacor deposit pulsa tanpa potongan https://sertifikasi.upy.ac.id/assets/mgacor/ http://103.141.105.92/ slot gacor slot gacor slot gacor slot dana slot gacor slot gacor slot thailand slot pulsa slot kamboja slot gacor https://sibangkodir.bpsdm.jatimprov.go.id/api/gacor deposit pulsa tanpa potongan slot kamboja https://littlebeedesigns.co.uk/ slot gacor maxwinhttps://siakad.stikeslakipadada.ac.id/sgacor/ https://stikeslakipadada.ac.id/gacor slot gacor slot dana deposit pulsa tanpa potongan slot thailand slot pulsa https://ppsdml.bpsdm.dephub.go.id/rames/toto/ https://kejari-sanggau.kejaksaan.go.id/ramestoto/ http://conference.fkm.unand.ac.id/rames/toto/ slot thailand togel online slot gacor slot gacor deposit pulsa tanpa potongan deposit pulsa tanpa potongan slot thailand slot gacor slot thailand deposit pulsa tanpa potongan

PENERAPAN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) BERBASIS WEB PADA SISTEM INFORMASI PENJUALAN AROFA MOSLEM WEAR MENGGUNAKAN METODE RATIONAL UNIFIED PROCESS (RUP)

  • Reynaldo Apriansyah Universitas Bina Darma
  • Novri Hadinata Universitas Bina Darma
Keywords: Sistem Informasi, Customer Relationship management, Website

Abstract

Customer relationship management (CRM) adalah salah satu cara untuk menjalin hubungan antara pelanggan dan perusahaan, saat ini banyak perusahaan memanfaatkan strategi customer relationship management (CRM) guna menjalin hubungan dengan pelanggan. Dengan menggunakan strategi CRM dapat meningkatkan kualitas layanan sehingga Perusahaan akan mengetahui apa yang diharapkan pelanggan dan diperlukan pelanggan, metode yang digunakan oleh penulis ialah rational unified process (RUP), metode (RUP) memiliki 4 fase untuk mempertahankan pelanggan. Fase inception adalah dimana kita memodelkan proses bisnis yang dibutuhkan dan mendifinisikan kebutuhan akan sistem yang akan dibuat, fase elaboration lebih memfokuskan kepada perencanaan arsitektur sistem, fase construction mengembangkan komponen dan fitur sitem, dan fase transition dimana kita deployment atau Instalasi sistem agar dapat dimengerti oleh user. Setiap perusahaan memiliki strategi CRM masing-masing agar terciptanya kesetiaan pelanggan kepada perusahaan tersebut sehingga kita dapat mempertahankan pelanggan dan pelanggan tidak mudah berpindah ke produk lain atau merek lainnya 

Published
2020-01-11