Implementasi Customer Relationship Management (CRM) Pada Sistem Penjualan Perlengkapan Anak Bayi Lionel ‘s Baby Shop & Toys Menggunakan Metode End – User Development (EUD)
Abstract
Perkembangan teknologi semakin meningkat dimana informasi merupakan bagian yang terpenting pada sebuah organisasi. Salah satu contohnya informasi yang diperlukan oleh penjualan di perusahaan adalah informasi mengenai pengolahan data baik itu pengolahan data akademik maupun pengolahan data yang lainnya. Dari hasil pengamatan yang dilakukan dari tempat penelitian dalam penyusunan Tugas Akhir yang berjudul “Implementasi Customer Relationship Management (CRM) Pada Sistem Penjualan Perlengkapan Anak Bayi Lionel ‘s Baby Shop & Toys Menggunakan Metode End – User Development (EUD)”, diketahui bahwa pada Toko Penjualan Peralatan bayi di Palembang tersebut khususnya di Administrasi sistem yang digunakan untuk pengolahan data akademik masih bersifat manual sehingga dalam proses pengolahan data lambat dan informasi yang dihasilkan kurang akurat. Dari hasil penelitian tersebut maka penulis ingin untuk merancang
sebuah sistem yang terkomputerisasi untuk pengolahan data tersebut di Bagian di Toko Penjualan Peralatan Anak Bayi di Lionel’s Baby Shop & Toys. CRM adalah salah satu sarana untuk membangun hubungan baik dengan pelanggan dan untuk mendapatkan pelanggan baru. Oleh sebab itu perusahaan menerapkan CRM.