APLIKASI HOME SERVICE MENERAPKAN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM)
Abstract
Home Service adalah suatu pekerjaan yang sering dicari oleh masyarakat Palembang untuk memenuhi kebutuhan dalam kehidupan berumah tangga. Namun, proses bisnis yang dijalankan masih menggunakan sistem manual dengan cara mencari informasi tukang bangunan lewat website atau informasi dari mulut ke mulut sehingga masyarakat Palembang susah untuk dapat memenuhi kebutuhan perbaikan alat elektronik di rumah yang sesuai dengan masalah yang terjadi. Implementasi CRM memungkinkan perusahaan untuk mendayagunakan informasi dari semua titik kontak dengan pelanggan, apakah itu via web, call center, ataupun lewat staf pemasaran dan pelayanan di lapangan. Ada 3 fase dalama CRM yatu Mendapatkan pelanggan baru, meningkatkan hubungan dengan pelanggan yang telah ada dan Mempertahankan pelanggan. Penerapan konsep CRM pada Aplikasi Home Service, komunikasi yang di lakukan dengan pelanggan yang ada dapat tetap terjaga dan mampu memberikan informasi – informasi kepada pelanggan lama dan pelanggan baru mengenai apa saja jasa yang di berikan oleh Aplikasi Home Service.