Whatsapp Resmi Dewa16 SLOT THAILAND https://dewa16.co.uk/ https://bola16.co.uk/ slo16 slot gacor http://siad.dpmd.gorutkab.go.id/ https://journal.binadarma.ac.id/pages/article/deposit-pulsa-tanpa-potongan/ https://stennisflagflyers.com/ https://nanotechinstitute.org/ slot gacor https://hollyvalance.net/ slot gacor deposit pulsa tanpa potongan slot thailand deposit pulsa tanpa potongan slot gacor hari ini slot pulsa slot pulsa https://dewa16.id/ slot gacor slot16 BOLA16 BOLA16 SLOT16 slot gacor deposit pulsa tanpa potongan https://sertifikasi.upy.ac.id/assets/mgacor/ http://103.141.105.92/ slot gacor slot gacor slot gacor slot dana slot gacor slot gacor slot thailand slot pulsa slot kamboja slot gacor https://sibangkodir.bpsdm.jatimprov.go.id/api/gacor deposit pulsa tanpa potongan slot kamboja https://littlebeedesigns.co.uk/ slot gacor maxwinhttps://siakad.stikeslakipadada.ac.id/sgacor/ https://stikeslakipadada.ac.id/gacor slot gacor slot dana deposit pulsa tanpa potongan slot thailand slot pulsa https://ppsdml.bpsdm.dephub.go.id/rames/toto/ https://kejari-sanggau.kejaksaan.go.id/ramestoto/ http://conference.fkm.unand.ac.id/rames/toto/ slot thailand togel online slot gacor slot gacor deposit pulsa tanpa potongan deposit pulsa tanpa potongan slot thailand slot gacor slot thailand deposit pulsa tanpa potongan

APLIKASI HOME SERVICE MENERAPKAN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM)

  • Heru Topandas Universitas Bina Darma
  • Diana Diana Universitas Bina Darma

Abstract

Home Service adalah suatu pekerjaan yang sering dicari oleh masyarakat Palembang untuk memenuhi kebutuhan dalam kehidupan berumah tangga. Namun, proses bisnis yang dijalankan masih menggunakan sistem manual dengan cara mencari informasi tukang bangunan lewat website atau informasi dari mulut ke mulut sehingga masyarakat Palembang susah untuk dapat memenuhi kebutuhan perbaikan alat elektronik di rumah yang sesuai dengan masalah yang terjadi. Implementasi CRM memungkinkan perusahaan untuk mendayagunakan informasi dari semua titik kontak dengan pelanggan, apakah itu via web, call center, ataupun lewat staf pemasaran dan pelayanan di lapangan. Ada 3 fase dalama CRM yatu Mendapatkan pelanggan baru, meningkatkan hubungan dengan pelanggan yang telah ada dan Mempertahankan pelanggan.  Penerapan konsep CRM pada Aplikasi Home Service, komunikasi yang di lakukan dengan pelanggan yang ada dapat tetap terjaga dan mampu memberikan informasi – informasi kepada pelanggan lama dan pelanggan baru mengenai apa saja jasa yang di berikan oleh Aplikasi Home Service.

Published
2022-10-29