Whatsapp Resmi Dewa16 SLOT THAILAND https://dewa16.co.uk/ https://bola16.co.uk/ slo16 slot gacor http://siad.dpmd.gorutkab.go.id/ https://journal.binadarma.ac.id/pages/article/deposit-pulsa-tanpa-potongan/ https://stennisflagflyers.com/ https://nanotechinstitute.org/ slot gacor https://hollyvalance.net/ slot gacor deposit pulsa tanpa potongan slot thailand deposit pulsa tanpa potongan slot gacor hari ini slot pulsa slot pulsa https://dewa16.id/ slot gacor slot16 BOLA16 BOLA16 SLOT16 slot gacor deposit pulsa tanpa potongan https://sertifikasi.upy.ac.id/assets/mgacor/ http://103.141.105.92/ slot gacor slot gacor slot gacor slot dana slot gacor slot gacor slot thailand slot pulsa slot kamboja slot gacor https://sibangkodir.bpsdm.jatimprov.go.id/api/gacor deposit pulsa tanpa potongan slot kamboja https://littlebeedesigns.co.uk/ slot gacor maxwinhttps://siakad.stikeslakipadada.ac.id/sgacor/ https://stikeslakipadada.ac.id/gacor slot gacor slot dana deposit pulsa tanpa potongan slot thailand slot pulsa https://ppsdml.bpsdm.dephub.go.id/rames/toto/ https://kejari-sanggau.kejaksaan.go.id/ramestoto/ http://conference.fkm.unand.ac.id/rames/toto/ slot thailand togel online slot gacor slot gacor deposit pulsa tanpa potongan deposit pulsa tanpa potongan slot thailand slot gacor slot thailand deposit pulsa tanpa potongan

ANALISIS KINERJA APLIKASI KAI ACCESS MENGGUNAKAN METODE USER EXPERIENCE CURVE

  • Gempita Buana Putri Universitas Bina Darma
  • M. Izman Hardiansyah Universitas Bina Darma

Abstract

Pemesanan dan pencarian jadwal perjalanan Kereta Api dapat dilakukan melalui aplikasi KAI Access menggunakan smartphone yang dapat diunduh secara gratis di playstore dan appstore. Penelitian ini menggunakan metode UX curve dapat menangkap setiap perubahan berdasarkan pengalaman pengguna dan mengamati loyalitas pengguna. Pada Penelitian ini terdapat beberapa aspek dalam penggunaan metode user experience curve atau UX Curve, seperti general UX, attractiveness, ease of use, utility dan Degree of usage. Pembahasan menunjukkan bahwa dari data yang diperoleh dari 20 responden ini bersifat kualitatif berbentuk kurva berdasarkan jawaban dari responden 5 pertanyaan untuk  variabel mengenai kualitatif berbentuk  General UX, Attractiveness, Ease-of-Use, Utility, dan Degree of Usage dan kurva tersebut akan digabungkan menjadi satu di setiap aspek. Dari hasil penelitian dapat membantu pihak KAI untuk mengetahui pengalaman pengguna dalam penggunaan aplikasi KAI Access; hasil analisa dapat membantu pihak KAI mendapatkan informasi penggunaan aplikasi KAI Access untuk memperbaiki kekurangannya, hasil rata-rata dari pengukuran menggunakan UX Curve menunjukan performa yang baik.

Published
2022-10-26