SISTEM INFORMASI PENJUALAN KAIN TENUN DI KOTA PALEMBANG (Studi Kasus Kain Tenun RM Songket)
Abstract
Toko RM Songket adalah toko yang banyak menjual kain, terutama kain khas palembang seperti kain tenun, terdapat banyak motif di dalam kain tenun di toko RM Songket akan tetapi ada kesulitan dalam melakukan strategi penjualan yang membuat toko RM tidak dapat mempromosikan kain tenun karena belum adanya sistem strategi penjualan. Usaha bisnis tidak dapat dipisakan dengan strategi promosi penjualan. Persaingan usaha bisnis di kota Palembang semakin ketat dengan banyaknya berbagai macam cara strategi penjualan berbeda-beda. Untuk itu penulis menyarankan membuat website stratefgi penjualan menggunakan cross selling. Cross selling adalah strategi penjualan yang dinilai dapat mengatasi persoalan dalam strategi pemasaran dan penjualan kain tenun. Sistem yang dibangun menggunakan PHP, database, MySQL dan menggunakan metode cross selling dan untuk pengembangan sistem menggunakan prototype, sehingga menghasilkan sebuah webstie penjualan kain tenun di Toko RM Songket.