Whatsapp Resmi Dewa16 SLOT THAILAND https://dewa16.co.uk/ https://bola16.co.uk/ slo16 slot gacor http://siad.dpmd.gorutkab.go.id/ https://journal.binadarma.ac.id/pages/article/deposit-pulsa-tanpa-potongan/ https://stennisflagflyers.com/ https://nanotechinstitute.org/ slot gacor https://hollyvalance.net/ slot gacor deposit pulsa tanpa potongan slot thailand deposit pulsa tanpa potongan slot gacor hari ini slot pulsa slot pulsa https://dewa16.id/ slot gacor slot16 BOLA16 BOLA16 SLOT16 slot gacor deposit pulsa tanpa potongan https://sertifikasi.upy.ac.id/assets/mgacor/ http://103.141.105.92/ slot gacor slot gacor slot gacor slot dana slot gacor slot gacor slot thailand slot pulsa slot kamboja slot gacor https://sibangkodir.bpsdm.jatimprov.go.id/api/gacor deposit pulsa tanpa potongan slot kamboja https://littlebeedesigns.co.uk/ slot gacor maxwinhttps://siakad.stikeslakipadada.ac.id/sgacor/ https://stikeslakipadada.ac.id/gacor slot gacor slot dana deposit pulsa tanpa potongan slot thailand slot pulsa https://ppsdml.bpsdm.dephub.go.id/rames/toto/ https://kejari-sanggau.kejaksaan.go.id/ramestoto/ http://conference.fkm.unand.ac.id/rames/toto/ slot thailand togel online slot gacor slot gacor deposit pulsa tanpa potongan deposit pulsa tanpa potongan slot thailand slot gacor slot thailand deposit pulsa tanpa potongan

PENERAPAN METODE CUSTOMER SATISFACTION INDEX DAN SERVICE QUALITY UNTUK MENGUKUR KEPUASAN PEMBACA TERHADAP KUALITAS LAYANAN WEBSITE INTENS.NEWS

  • Sulistri Sulistri Universitas Bina Darma
  • Kurniati Kurniati Universitas Bina Darma

Abstract

Penelitian ini dilakukan guna mengetahui kepuasaan pelanggan terhadap kualitas pelayanan yang terjadi di media online Intens.news. Metode penelitian ini menggunakan metode Customer Satisfaction Index (CSI) untuk mengetahui seberapa besar kepuasaan pelanggan, Service Quality untuk mengetahui nilai gap yang terjadi dan juga untuk mengetahui prioritas dilakukannya perbaikan selanjutnya. Hasil uji Customer Satisfaction Index yaitu 77,93% penelitian dilakukan dengan sampel 100 responden menunjukakan bahwa kepuasan pelanggan memprihatinkan. Dan angka Service Quality untuk dimensi tangible angka gapĀ  -0,04. Dimensi reliability niali gap sebesar 0,10. Dimensi responsiveness persepsi gap sebesar 0,02. Dimensi assurance niali gap sebesar 0,04. Dimensi empathy nilai gap sebesar -0,08. Pada analisis kualitas layanan ada 8 atribut pernyataan dari masing-masing 2 dimensi menjadi prioritas untuk diperbaiki.

Published
2022-06-17