Whatsapp Resmi Dewa16 SLOT THAILAND https://dewa16.co.uk/ https://bola16.co.uk/ slo16 slot gacor http://siad.dpmd.gorutkab.go.id/ https://journal.binadarma.ac.id/pages/article/deposit-pulsa-tanpa-potongan/ https://stennisflagflyers.com/ https://nanotechinstitute.org/ slot gacor https://hollyvalance.net/ slot gacor deposit pulsa tanpa potongan slot thailand deposit pulsa tanpa potongan slot gacor hari ini slot pulsa slot pulsa https://dewa16.id/ slot gacor slot16 BOLA16 BOLA16 SLOT16 slot gacor deposit pulsa tanpa potongan https://sertifikasi.upy.ac.id/assets/mgacor/ http://103.141.105.92/ slot gacor slot gacor slot gacor slot dana slot gacor slot gacor slot thailand slot pulsa slot kamboja slot gacor https://sibangkodir.bpsdm.jatimprov.go.id/api/gacor deposit pulsa tanpa potongan slot kamboja https://littlebeedesigns.co.uk/ slot gacor maxwinhttps://siakad.stikeslakipadada.ac.id/sgacor/ https://stikeslakipadada.ac.id/gacor slot gacor slot dana deposit pulsa tanpa potongan slot thailand slot pulsa https://ppsdml.bpsdm.dephub.go.id/rames/toto/ https://kejari-sanggau.kejaksaan.go.id/ramestoto/ http://conference.fkm.unand.ac.id/rames/toto/ slot thailand togel online slot gacor slot gacor deposit pulsa tanpa potongan deposit pulsa tanpa potongan slot thailand slot gacor slot thailand deposit pulsa tanpa potongan

ANALISA KEPUASAN PENGGUNA AKHIR SISTEM E-LEARNING SEBAGAI PENDUKUNG AKTIVITAS PEMBELAJARAN MENGGUNAKAN METODE EUCS FAKULTAS TARBIYAH DAN KEGURUAN UIN RADEN FATAH PALEMBANG

Studi Kasus Pada FAKULTAS TARBIYAH DAN KEGURUAN UIN RADEN FATAH PALEMBANG

  • SUPRIADI - Universitas Bina Darma
  • Iin Seprina Universitas Bina Darma

Abstract

Pemanfaatan e-learning sudah dimulai pada tahun 2019 dengan tools yang digunakan yaitu blended learning, namun pada saat 2020 penggunaan e-learning diperbaharui dengan tampilan-tampilan yang lebih diperbaharui seperti adanya penambahan fitur virtual meeting yang dapat dilakukan melalui e-learning. Untuk mendukung proses pelayanan e-learning biasanya pihak Universitas harus menjaga kinerja dengan memberikan jaminan kepuasan bagi pengguna dengan mengasumsikan aspek sistem yang sudah stabil. Akan tetapi permasalahan yang didapat yaitu belum adanya suatu pengukuran kepuasan pengguna terhadap e-learning yang digunakan. Penelitian dilakukan dengan responden sebanyak 375 mahasiswa aktif dari Fakultas Tarbiyah dan Keguruan dengan mengukur tingkat kepuasan pengguna E-learning menggunakan metode EUCS yang berdasarkan 5 variabel yaitu content, accuracy, format, ease of use, timeliness, dan satisfaction. Hasil yang didapatkan hipotesis yang diterima yaitu content, accuracy, ease of use, dan timeliness, sedangkan hipotesis ditolak yaitu format.

Published
2022-11-12