Winda Laili Nur Khafifah, Fatoni ANALISIS DAN KEPUASAN PENGGUNA SIAKAD YAYASAN PERGURUAN SERASAN MUARA ENIM MENGGUNAKAN METODE WEBQUAL 4.0
Abstract
Perkembangan teknologi saat ini banyak membawa perubahan terutama dalam kualitas dan penggunaan layanan berbasis website. Website adalah media yang digunakan oleh perusahaan untuk menyebarkan informasi. Yayasan Perguruan Serasan Muara Enim salah satu kampus yang ada di Kabupaten Muara Enim sudah memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi. Salah satu jurusan yang memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi tersebut yaitu jurusan Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Serasan. Pada jurusan Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) memiliki layanan sistem informasi akademik bernama SIAKAD guna menunjang aktivitas akademik mahasiswa. Untuk menilai kualitas dan menganalisis kepuasaan pengguna dari layanan SIAKAD tersebut dibutuhkan sebuah metode analisa website yaitu Webqual 4.0. Dalam penelitian ini menggunakan metode WebQual 4.0 yang telah dimodifikasi dengan menambahkan dimensi kepuasan pengguna tiga dimensi utama WebQual 4.0, yaitu Usability, Information, Service Interaction. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Dari penelitian ini dapat memperoleh hasil perkembangan website yang lebih baik dan kualitas terhadap kepuasan pengguna website Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH).