Whatsapp Resmi Dewa16 SLOT THAILAND https://dewa16.co.uk/ https://bola16.co.uk/ slo16 slot gacor http://siad.dpmd.gorutkab.go.id/ https://journal.binadarma.ac.id/pages/article/deposit-pulsa-tanpa-potongan/ https://stennisflagflyers.com/ https://nanotechinstitute.org/ slot gacor https://hollyvalance.net/ slot gacor deposit pulsa tanpa potongan slot thailand deposit pulsa tanpa potongan slot gacor hari ini slot pulsa slot pulsa https://dewa16.id/ slot gacor slot16 BOLA16 BOLA16 SLOT16 slot gacor deposit pulsa tanpa potongan https://sertifikasi.upy.ac.id/assets/mgacor/ http://103.141.105.92/ slot gacor slot gacor slot gacor slot dana slot gacor slot gacor slot thailand slot pulsa slot kamboja slot gacor https://sibangkodir.bpsdm.jatimprov.go.id/api/gacor deposit pulsa tanpa potongan slot kamboja https://littlebeedesigns.co.uk/ slot gacor maxwinhttps://siakad.stikeslakipadada.ac.id/sgacor/ https://stikeslakipadada.ac.id/gacor slot gacor slot dana deposit pulsa tanpa potongan slot thailand slot pulsa https://ppsdml.bpsdm.dephub.go.id/rames/toto/ https://kejari-sanggau.kejaksaan.go.id/ramestoto/ http://conference.fkm.unand.ac.id/rames/toto/ slot thailand togel online slot gacor slot gacor deposit pulsa tanpa potongan deposit pulsa tanpa potongan slot thailand slot gacor slot thailand deposit pulsa tanpa potongan

ANALISIS TINGKAT KEPUASAN PENGGUNA MARKETPLACE SHOPEE DAN LAZADA MENGGUNAKAN METODE END USER COMPUTING SATISFACTION (EUCS)

  • Iin Ariska Universitas Bina Darma
  • Rahayu Amelia Universitas Bina Darma

Abstract

Kepuasan pengguna merupakan salah satu faktor penting yang mempengaruhi keberhasilan penerapan sebuah aplikasi. Salah satu nya adalah aplikasi shopee dan Lazada. Shopee  & Lazada adalah sebuah aplikasi yang bergerak dibidang jual beli secara online dan dapat diakses secara mudah dengan menggunakan smartphone. belum pernah dievaluasi berdasarkan faktor kepuasan penggunanya sehingga dimungkinkan masih ditemukan beberapa masalah pada aplikasi yang berjalan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kepuasan pengguna akhir dan faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan mereka terhadap aplikasi shopee dan lazada ini. Penelitian kuantitatif ini dilakukan berdasarkan model End-User Computing Satisfaction (EUCS). Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa sistem informasi aktif angkatan 2020 universitas bina darma palembang. Dari populasi tersebut terpilih sebanyak 71 responden untuk menjadi sampel dalam penelitian ini. Hasil dari penelitian perbandingan 2 aplikasi  ini dapat mengetahui marketplace mana yang paling puas di gunakan mahasiswa.

Published
2021-11-03