Whatsapp Resmi Dewa16 SLOT THAILAND https://dewa16.co.uk/ https://bola16.co.uk/ slo16 slot gacor http://siad.dpmd.gorutkab.go.id/ https://journal.binadarma.ac.id/pages/article/deposit-pulsa-tanpa-potongan/ https://stennisflagflyers.com/ https://nanotechinstitute.org/ slot gacor https://hollyvalance.net/ slot gacor deposit pulsa tanpa potongan slot thailand deposit pulsa tanpa potongan slot gacor hari ini slot pulsa slot pulsa https://dewa16.id/ slot gacor slot16 BOLA16 BOLA16 SLOT16 slot gacor deposit pulsa tanpa potongan https://sertifikasi.upy.ac.id/assets/mgacor/ http://103.141.105.92/ slot gacor slot gacor slot gacor slot dana slot gacor slot gacor slot thailand slot pulsa slot kamboja slot gacor https://sibangkodir.bpsdm.jatimprov.go.id/api/gacor deposit pulsa tanpa potongan slot kamboja https://littlebeedesigns.co.uk/ slot gacor maxwinhttps://siakad.stikeslakipadada.ac.id/sgacor/ https://stikeslakipadada.ac.id/gacor slot gacor slot dana deposit pulsa tanpa potongan slot thailand slot pulsa https://ppsdml.bpsdm.dephub.go.id/rames/toto/ https://kejari-sanggau.kejaksaan.go.id/ramestoto/ http://conference.fkm.unand.ac.id/rames/toto/ slot thailand togel online slot gacor slot gacor deposit pulsa tanpa potongan deposit pulsa tanpa potongan slot thailand slot gacor slot thailand deposit pulsa tanpa potongan

DASHBOARD BUSINESS INTELLIGENCE UNTUK MENDUKUNG STRATEGI PEMASARAN VITAMIN KARET DAN SAWIT

PT. PATTHIR RAYA AL-JABBAR

  • CHAIDIR WIJAYA UNIVERSITAS BINA DARMA
  • Susan Dian Purnamasari Universitas Bina Darma

Abstract


Strategi pemasaran adalah salah satu cara memenangkan keunggulan bersaing yang baik itu untuk perusahaan yang memproduksi barang atau jasa. Strategi pemasaran dapat dipandang sebagai salah satu dasar yang dipakai dalam menyusun perencanaan perusahaan secara menyeluruh. dipandang dari luasnya permasalahan yang ada dalam perusahaan, maka diperlukan adanya perencanaan yang menyeluruh untuk dijadikan pedoman bagi perusahaan dalam menjalankan kegiatannya, alasan lain yang menunjukkan pentingnya strategi pemasaran adalah semakin kerasnya persaingan perusahaan pada umumnya.
Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan informasi tentang sebaran lokasi pelanggan dalam suatu dashboard strategi pemasaran untuk meningkatkan daya saing, dan untuk mengetahui seberapa efektif strategi pemasaran tersebut. hasil analisis strategi pemasaran menunjukkan peningkatan total penjualan dari tahun ke tahun dan digunakan sebagai acuan efektivitas strategi pemasaran dalam persaingan antar perusahaan dengan menampilkan grafik penjualan berdasarkan dashboard penjualan karet, dashboard penjualan sawit. dashboard penjualan keseluruhan.

Kata kunci : Business Intellegince, Dashboard, Grafik,

Published
2021-06-23