Perancangan Customer Relationship Manajemen Berbasis Web Pada Pempek Pak Raden Cabang Radial Palembang
Abstract
Pempek Pak Raden salah satu Restoran pempek terbesar di Kota Palembang dengan pelanggan dari dalam dan luar provinsi Sumatera Selatan. Saat ini Pempek Pak Raden tidak dapat mengetahui pelanggan tetap pada Restoran mereka dikarenakan belum adanya sistem informasi yang berjalan untuk menyimpan data para pelanggan tetap mereka. Pemanfaatan CRM sangat berhubungan dengan permasalahan pada Pempek Pak Raden dikarenakan didalam konsep CRM ada yang namanya retain, dengan konsep tersebut dapat dibuat perancangan sistem yang berkonsep CRM. Hasil yang didapat yaitu pengembangan Sistem yang dimana dapat mengetahui pelanggan tetap dengan minimal transaksi >Rp.500.000 dan >Rp.1.000.000., sistem otomatis akan memberikan notifikasi kepada admin, sekaligus admin dapat membuat rekapan data pelaporan ke manajer.