Whatsapp Resmi Dewa16 SLOT THAILAND https://dewa16.co.uk/ https://bola16.co.uk/ slo16 slot gacor http://siad.dpmd.gorutkab.go.id/ https://journal.binadarma.ac.id/pages/article/deposit-pulsa-tanpa-potongan/ https://stennisflagflyers.com/ https://nanotechinstitute.org/ slot gacor https://hollyvalance.net/ slot gacor deposit pulsa tanpa potongan slot thailand deposit pulsa tanpa potongan slot gacor hari ini slot pulsa slot pulsa https://dewa16.id/ slot gacor slot16 BOLA16 BOLA16 SLOT16 slot gacor deposit pulsa tanpa potongan https://sertifikasi.upy.ac.id/assets/mgacor/ http://103.141.105.92/ slot gacor slot gacor slot gacor slot dana slot gacor slot gacor slot thailand slot pulsa slot kamboja slot gacor https://sibangkodir.bpsdm.jatimprov.go.id/api/gacor deposit pulsa tanpa potongan slot kamboja https://littlebeedesigns.co.uk/ slot gacor maxwinhttps://siakad.stikeslakipadada.ac.id/sgacor/ https://stikeslakipadada.ac.id/gacor slot gacor slot dana deposit pulsa tanpa potongan slot thailand slot pulsa https://ppsdml.bpsdm.dephub.go.id/rames/toto/ https://kejari-sanggau.kejaksaan.go.id/ramestoto/ http://conference.fkm.unand.ac.id/rames/toto/ slot thailand togel online slot gacor slot gacor deposit pulsa tanpa potongan deposit pulsa tanpa potongan slot thailand slot gacor slot thailand deposit pulsa tanpa potongan

ANALISIS TINGKAT KEPUASAN PENGGUNA E-LEARNING PADA UNIVERSITAS PGRI PALEMBANG MENGGUNAKAN METODE END USER COMPUTING SATISFACTION (EUCS)

UNIVERSITAS PGRI PALEMBANG

  • I Wayan Santana Universitas Bina Darma
  • Nia Oktaviani Universitas Bina Darma

Abstract

ABSTRAK

 

Pada penelitian ini bertujuan untuk mengukur tingkat kepuasan pengguna terhadap Sistem Informasi E-Learning pada Universitas PGRI Palembang, menggunakan metode End User Computing Satisfaction (EUCS) terdiri dari 5 Variabel penelitian yaitu isi (Content), akurasi (Accuracy), bentuk (Format), kemudahan (Ease Of Use) dan ketepatan waktu (Timeliness). Hasil penelitian ini yaitu berdasarkan uji t dari ke-lima variabel, terdapat 2 variabel dinyatakan tidak berpegaruh terhadap kepuasan pengguna E-Learning yaitu Akurasi (X2) = 0.375 dan Ketepatan waktu (X5)=0.578 karena nilai Signifikan yang diperoleh lebih besar dari nilai alpha (α)= 0,05. sedangkan ke-3 variabel lainya dinyatakan berpengaruh terhadap kepuasan pengguna E-Learning dengan nilai signifikan yang diperoleh Isi (X1) = 0.005, Bentuk (X3)=0.021 dan Kemudahan (X4)=0.000, karena nilai signifikan lebih kecil dari nilai alpha (α)= 0,05. Sedangkan hasil Uji F menunjukkan ke semua secara bersamaan memberikan pengaruh terhadap  kepuasan pengguna  Sistem E-Learning dengan pengaruh yang dihasilkan sebesar 80,70% dengan skor indeks kepuasan sebesar 75 % yang berarti tanggapan pengguna adalah baik.

 

Kata kunci:  Analisis, Kepuasan E-learning, EUCS.

Published
2021-06-23