Penerapan Audio Lingual Method Untuk Meningkatkan Kemampuan Menghafal Kosa Kata Dalam Pelajaran Bahasa Inggris Bagi Anak Sekolah Dasar Di Desa Rambutan
Abstract
Anak-anak di Desa Rambutan masih belum begitu tertarik untuk belajar bahasa Inggris. Kurangnya guru bahasa Inggris dan minat belajar bahasa Inggris juga menjadi masalah. Tujuan dari pengabdian ini adalah untuk membantu anak-anak mengembangkan minat mereka dalam bahasa Inggris dan memperluas pengetahuan mereka. Apalagi kebutuhan bahasa Inggris semakin meningkat di era globalisasi. Bahasa Inggris sudah digunakan pada perangkat komunikasi seperti laptop, komputer dan ponsel. Oleh karena itu, khususnya dalam bidang pendidikan, mengetahui tujuan untuk mengajar anak-anak, mengamati masalah dan memberikan solusi atas masalah yang ada di masyarakat. Metode yang digunakan menggunakan metode audio lingual method dengan melatih dialog dengan siswa, setelah itu siswa diminta untuk menghafal kosa kata maupun kalimat sederhana dalam Bahasa Inggris, beberapa siswa sudah mulai memahami beberapa kosakata bahasa Inggris, sedangkan yang lain masih bingung dengan kosakata bahasa Inggris. Secara ringkas dapat dikatakan bahwa anak-anak SDN 15 Rambutan dapat lebih cepat memahami bahasa Inggris karena mereka langsung mempraktekkan metode bahasa lisan.