Whatsapp Resmi Dewa16 SLOT THAILAND https://dewa16.co.uk/ https://bola16.co.uk/ slo16 slot gacor http://siad.dpmd.gorutkab.go.id/ https://journal.binadarma.ac.id/pages/article/deposit-pulsa-tanpa-potongan/ https://stennisflagflyers.com/ https://nanotechinstitute.org/ slot gacor https://hollyvalance.net/ slot gacor deposit pulsa tanpa potongan slot thailand deposit pulsa tanpa potongan slot gacor hari ini slot pulsa slot pulsa https://dewa16.id/ slot gacor slot16 BOLA16 BOLA16 SLOT16 slot gacor deposit pulsa tanpa potongan https://sertifikasi.upy.ac.id/assets/mgacor/ http://103.141.105.92/ slot gacor slot gacor slot gacor slot dana slot gacor slot gacor slot thailand slot pulsa slot kamboja slot gacor https://sibangkodir.bpsdm.jatimprov.go.id/api/gacor deposit pulsa tanpa potongan slot kamboja https://littlebeedesigns.co.uk/ slot gacor maxwinhttps://siakad.stikeslakipadada.ac.id/sgacor/ https://stikeslakipadada.ac.id/gacor slot gacor slot dana deposit pulsa tanpa potongan slot thailand slot pulsa https://ppsdml.bpsdm.dephub.go.id/rames/toto/ https://kejari-sanggau.kejaksaan.go.id/ramestoto/ http://conference.fkm.unand.ac.id/rames/toto/ slot thailand togel online slot gacor slot gacor deposit pulsa tanpa potongan deposit pulsa tanpa potongan slot thailand slot gacor slot thailand deposit pulsa tanpa potongan

Aplikasi Belajar Matematika Dasar berbasis Augmented Reality

  • Gladly C Rorimpandey Universitas Negeri Manado
  • Christio N Kalalo Universitas Negeri Manado
Keywords: augmented reality, MDLC, Matematika, Anak-anak

Abstract

Matematika menjadi salah satu pelajaran yang memiliki tantangan yang besar sekaligus merupakan salah satu mata pelajaran yang kurang diminati banyak siswa. Sistem pembelajaran yang kurang menarik menjadi salah satu pemicu pelajaran ini menjadi sulit untuk dimengerti. Tujuan penelitian ini adalah merancang aplikasi belajar matematika untuk anak-anak yang menarik dan mudah dimengerti. Rancangan penelitian ini menggunakan metode pengembangan multimedia Development Life Cycle (MDLC) dengan 5 tahap yaitu: konsep, perancangan, pengumpulan material perancangan, pembuatan, dan pengujian. Hasil dari penelitian ini adalah aplikasi belajar matematika dengan menggunakan teknologi Augmented Reality dan buku AR. Penelitian ini memberikan solusi bagi guru, orang tua dan siswa dalam hal ini anak usia 5-7 tahun untuk belajar matematika lebih kreatif dan menarik sehingga mereka tidak merasa bosan atau takut untuk belajar matematika. 

Published
2018-10-31