Whatsapp Resmi Dewa16 SLOT THAILAND https://dewa16.co.uk/ https://bola16.co.uk/ slo16 slot gacor http://siad.dpmd.gorutkab.go.id/ https://journal.binadarma.ac.id/pages/article/deposit-pulsa-tanpa-potongan/ https://stennisflagflyers.com/ https://nanotechinstitute.org/ slot gacor https://hollyvalance.net/ slot gacor deposit pulsa tanpa potongan slot thailand deposit pulsa tanpa potongan slot gacor hari ini slot pulsa slot pulsa https://dewa16.id/ slot gacor slot16 BOLA16 BOLA16 SLOT16 slot gacor deposit pulsa tanpa potongan https://sertifikasi.upy.ac.id/assets/mgacor/ http://103.141.105.92/ slot gacor slot gacor slot gacor slot dana slot gacor slot gacor slot thailand slot pulsa slot kamboja slot gacor https://sibangkodir.bpsdm.jatimprov.go.id/api/gacor deposit pulsa tanpa potongan slot kamboja https://littlebeedesigns.co.uk/ slot gacor maxwinhttps://siakad.stikeslakipadada.ac.id/sgacor/ https://stikeslakipadada.ac.id/gacor slot gacor slot dana deposit pulsa tanpa potongan slot thailand slot pulsa https://ppsdml.bpsdm.dephub.go.id/rames/toto/ https://kejari-sanggau.kejaksaan.go.id/ramestoto/ http://conference.fkm.unand.ac.id/rames/toto/ slot thailand togel online slot gacor slot gacor deposit pulsa tanpa potongan deposit pulsa tanpa potongan slot thailand slot gacor slot thailand deposit pulsa tanpa potongan

IMPLEMENTASI STANDAR OPERASIONAL PROSEDUR (SOP) WAITER DAN WAITRESS DALAM MELAYANI TAMU DI AZZA HOTEL PALEMBANG

  • Septian Muhardi Universitas Bina Darma
  • M. Amiruddin Syarif Universitas Bina Darma

Abstract

Perkembangan Pariwisata Palembang yang berkaitan erat dengan even internasional yang berlangsung di kota ini seperti SEA Games, Islamic Solidarity Games, dan Asean Games, membuat dunia perhotelan menjadi faktor penting untuk mendukung acara tersebut. Kualitas pelayanan harus terus ditingkatkan.  Perhotelan memiliki beberapa pelayanan diantaranya restaurant.  Untuk memberikan pelayanan terbaik terhadap tamu, seorang waiter/waitress harus menggunakan Standar Operasional Prosedur (SOP), yang meminimalisir kesalahan sehingga membuat kenyamanan dan kepuasan terhadap tamu restaurant di Azza Hotel Palembang. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif analisis yang menjabarkan mengenai implementasi Standar Operational Prosedure waiter/waitress dalam melayani tamu di Azza Hotel Palembang.  Metode Pengumpulan data yang digunakan adalah pengamatan langsung, wawancara, dan studi literatur yang mendukung penelitian ini.  Hasil penelitian adalah dari 13 poin standar operasopnal prosuder yang ada, 11diantaranya telah dilaksanakan dengan baik, atau sebesar 84 % telah dilaksanankan.

Published
2019-09-19
Section
Artikel Ekonomi & Bisnis