Whatsapp Resmi Dewa16 SLOT THAILAND https://dewa16.co.uk/ https://bola16.co.uk/ slo16 slot gacor http://siad.dpmd.gorutkab.go.id/ https://journal.binadarma.ac.id/pages/article/deposit-pulsa-tanpa-potongan/ https://stennisflagflyers.com/ https://nanotechinstitute.org/ slot gacor https://hollyvalance.net/ slot gacor deposit pulsa tanpa potongan slot thailand deposit pulsa tanpa potongan slot gacor hari ini slot pulsa slot pulsa https://dewa16.id/ slot gacor slot16 BOLA16 BOLA16 SLOT16 slot gacor deposit pulsa tanpa potongan https://sertifikasi.upy.ac.id/assets/mgacor/ http://103.141.105.92/ slot gacor slot gacor slot gacor slot dana slot gacor slot gacor slot thailand slot pulsa slot kamboja slot gacor https://sibangkodir.bpsdm.jatimprov.go.id/api/gacor deposit pulsa tanpa potongan slot kamboja https://littlebeedesigns.co.uk/ slot gacor maxwinhttps://siakad.stikeslakipadada.ac.id/sgacor/ https://stikeslakipadada.ac.id/gacor slot gacor slot dana deposit pulsa tanpa potongan slot thailand slot pulsa https://ppsdml.bpsdm.dephub.go.id/rames/toto/ https://kejari-sanggau.kejaksaan.go.id/ramestoto/ http://conference.fkm.unand.ac.id/rames/toto/ slot thailand togel online slot gacor slot gacor deposit pulsa tanpa potongan deposit pulsa tanpa potongan slot thailand slot gacor slot thailand deposit pulsa tanpa potongan

ANALISIS USABILITY HOMEPAGE SITUS WEB LEMBAGA LAYANAN DIKTI WILAYAH II MENGGUNAKAN METODE THINK-ALOUD

  • Fitriana Fitriana Universitas Bina Darma
  • Rahayu Amalia Universitas Bina Darma
Keywords: Lembaga Layanan Tinggi Wilayah II, Homepage, Usability, Metode Think Aloud

Abstract

Website sudah menjadi bagian penting dalam menunjang keberhasilan suatu instansi pemerintahan dimana layanan publik barbasis web ini dapat berguna sebagai penyampaian informasi sehingga mempermudah pengguna dalam hal mencari dan mendapatkan informasi. Salah satu lembaga layanan yang telah memanfaatkan website dalam penyebaran informasi adalah Lembaga Layanan Dikti Wilayah II yang dapat diakses pada alamat http://lldikti2.ristekdikti.go.id. Selama ini website Lembaga Layanan Dikti Wilayah II belum ada yang mengevaluasi, oleh karena itu diperlukan evaluasi untuk mengetahui masalah apa saja pada website tersebut. Penelitian website Lembaga Layanan Dikti Wilayah II menggunakan metode Usability dengan Think Aloud Protocol. Ada delapan responden, dengan keterampilan melek internet sedang. Mereka mengungkapkan pikiran dan perasaan mereka saat menguji homepage. Ada kriteria yang digunakan dalam penilaian: 1) fitur utama terdiri dari logo dan nama organisasi, tentang kami, hubungi kami, dan arsip dan pengarsipan; 2) URL (Uniform Resources Locator); 3) judul jendela; 4) tanggal dan waktu; 5) menulis konten; 6) navigasi; 7) pencarian; 8) grafik dan animasi. Berdasarkan analisis, ini menunjukkan bahwa halaman muka situs web Perpustakaan Nasional Indonesia perlu ditingkatkan. Perbaikan yang diperlukan adalah: perbaikan warna backgraund dan penulisan nama lembaga dicetak tegak; penambahan menu utama untuk tentang kami; kontak kami ditambahkan nomor yang dapat langsung dihubungi; hasil ketelusuran arsip langsung berbentuk judul; perapian isi konten; navigasi berupa tautan ke halaman web; dan grafik dan animasi juga harus
ditingkatkan tidak hanya sekedar memperindah homepage saja.

Published
2020-01-26