SISTEM INFORMASI LAYANAN KOMLPAIN (HELPDESK) MAHASISWA TERHADAP DOSEN BERBASIS ANDROID (SUTUDI KASUS : UNIVERSITAS BINA DARMA)

  • Eva Yupika Univesitas Bina Darma
  • Widya Cholil Universitas Bina Darma
  • Ria Andryani Universitas Bina Darma
Keywords: Service system, student complaints and Android

Abstract

Dengan berkembangnya ilmu pengetahuan dan teknologi maka proses belajar-mengajar di Universitas Bina Darma kini semakin cangih, proses pembelajaran telah didukung dengan sistem e-learning sebagai salah satu sistem penunjang atau suplemen proses pembelajaran, dan ada sesi belajar seperti ruangan kelas yang bergantian, mahasiswa yang datang dan menunggu di depan kelas jika dosen nya datang mahasiswa baru bisa masuk kelas dan ada pun dosen yang tidak hadir tampah memberi informasi terlebih dahulu kepada mahasiswanya dari situ lah mahasiswa sering komplain ke pada dosen yang jarang hadir, dosen yang datang terlambat, komplain mengenai nilai pada KHS mahasiswa yang nilainya kosong ketika di cetak, KHS mahasiswa nilai nya salah. Oleh karena itu perlu di rancang sebuah sistem informasi layanan komplain mahasiswa yang nanti nya akan menyampaikan komplain dari mahasiswa kepada program studi sistem informasi. Sistem ini juga akan memebrikan notifikasi kepada mahasiswa dan penerima komplain. Perancangan sistem ini menggunakan metode Rapid Application Deveploment (RAD) danUnifed Modeling Language (UML).

 

Published
2020-01-27