Analisis Pengaruh Customer Relationship Management (CRM) Terhadp Loyalitas Pelanggan PadaBank Bri Syariah Kcp 16 Ilir Palembang
Abstract
Abstrak : Bank Bri Syariah cabang 16 ilir kota palembang adalah Bank yang mempunyai tujuan, yaitu adalah Bank yang ingin mewujudkan kemajuan perusahaan dan keuntungan yang berkeseimbangan dengan cara, memastikan dan memberikan pelayanan terbaik kepada semua nasabah, dan dapat memberikan nilai yang lebih dari kepuasan pelanggan. Sehingga kualitas pelayanan merupakan andalan Bank Bri Syariah kcp 16 ilir palembang dapat memenangkan hati nasabah dan calon pelanggan ditengah“kompetensi berbagai produk perbankan. Hal ini juga mempengaruhi sikap dan perilaku konsumen. Dengan komunikasi yang efektifmaka Bank mampu membina hubungan pelanggan yang lebih dikenal dengan Customer Relationship Management (CRM) yang merupakan salah satu kegiatan yang penting di lakukan oleh pihak Bank karna berkaitan dengan masa depan sebuah perusahaan.”
Metode penelitian ini digunakan untuk strategi pemasaran di Bank Bri Syariah Kcp 16 ilir palembang yang akan dilakukan untuk menghitung tingkat Pengaruh Bank Bri Syariah Kcp16 ilir Palembang terhadap Loyalitas Pelanggan, yang di hitung dari jumlah populasi dalam 1 tahun, di tahun 2018. Oleh karena itu, metode Cuustomer Relationship Management (CRM) mengetahui tingkat pengaruh loyalitas nasabah di bank Bri Syariah Kcp 16 ilir Palembang, metode Cuustomer Relationship Management (CRM) ini digunakan untuk strategi pemasaran untuk mengelolah dan mempertahankan hubungan dengan nasabah dan untuk mengetahui keinginan dan kebutuhan nasabah.