Whatsapp Resmi Dewa16 SLOT THAILAND https://dewa16.co.uk/ https://bola16.co.uk/ slo16 slot gacor http://siad.dpmd.gorutkab.go.id/ https://journal.binadarma.ac.id/pages/article/deposit-pulsa-tanpa-potongan/ https://stennisflagflyers.com/ https://nanotechinstitute.org/ slot gacor https://hollyvalance.net/ slot gacor deposit pulsa tanpa potongan slot thailand deposit pulsa tanpa potongan slot gacor hari ini slot pulsa slot pulsa https://dewa16.id/ slot gacor slot16 BOLA16 BOLA16 SLOT16 slot gacor deposit pulsa tanpa potongan https://sertifikasi.upy.ac.id/assets/mgacor/ http://103.141.105.92/ slot gacor slot gacor slot gacor slot dana slot gacor slot gacor slot thailand slot pulsa slot kamboja slot gacor https://sibangkodir.bpsdm.jatimprov.go.id/api/gacor deposit pulsa tanpa potongan slot kamboja https://littlebeedesigns.co.uk/ slot gacor maxwinhttps://siakad.stikeslakipadada.ac.id/sgacor/ https://stikeslakipadada.ac.id/gacor slot gacor slot dana deposit pulsa tanpa potongan slot thailand slot pulsa https://ppsdml.bpsdm.dephub.go.id/rames/toto/ https://kejari-sanggau.kejaksaan.go.id/ramestoto/ http://conference.fkm.unand.ac.id/rames/toto/ slot thailand togel online slot gacor slot gacor deposit pulsa tanpa potongan deposit pulsa tanpa potongan slot thailand slot gacor slot thailand deposit pulsa tanpa potongan

USABILITY TESTING PADA APLIKASI IPERFORM PT ANGKASA PURA II KANTOR CABANG BANDARA SULTAN MAHMUD BADARUDDIN II PALEMBANG

  • Hanindya Kurniaty Universitas Bina Darma
  • Ria Andryani Universitas Bina Darma

Abstract

System Scale Usability (SUS) adalah sebuah teknik pengujian bagaimana sebuah aplikasi bisa di terima pada pengguna. Mulai dari segi tampilan, kemudahan penggunaan, serta ketepatan penggunaan. PT. Angkasa Pura II (Persero) saat ini mengimplementasikan transformasi digital ke 16 bandara yang dikelolanya. Untuk menjawab tantangan digitalisasi global yang mengedepankan teknologi digital, maka PT. Angkasa Pura II mengadopsi dan mengimplementasikan transformasi digital pada perusahaan. Salah satunya yaitu dengan menggunakan aplikasi mobile yang mendukung kinerja serta meningkatkan kualitas layanan terhadap pengguna jasa bandar udara. Iperform adalah salah satu jawaban transformasi digital perusahaan. Iperform merupakan aplikasi smartphone berbasis Android dan IOS. Aplikasi ini bersifat internal, dimana aplikasi ini hanya digunakan untuk karyawan PT Angkasa Pura II (Persero). Iperform dapat digunakan para karyawannya untuk memonitor absensi, mengetahui persentase pelayanan bandara terhadap pengguna jasa, laporan jumlah pesawat dan penumpang perhari, melakukan pelatihan secara online, dan lain sebagainya. Aplikasi ini baru diterapkan oleh PT. Angkasa Pura II (Persero) dalam waktu 1 (satu) tahun terakhir. Hal ini menjadikan aplikasi ini butuh penilaian lebih lanjut dari sisi tampilan, error,  maupun kepuasan penggunanya.

 

 Kata Kunci:Digitalisasi, Iperform, System Usability Scale

Published
2020-08-14